Pelatih Jerman Puji 'Comeback' Sensasional Schweinsteiger

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.
Sumber :

VIVA.co.id – Lama berkutat dengan cedera, Bastian Schweinsteiger kembali unjuk gigi dalam laga Jerman kontra Ukraina di penyisihan Grup C Piala Eropa 2016, Minggu 12 Juni 2016 (Senin dini hari WIB). Gelandang Manchester United ini sukses mencetak gol sekaligus membawa De Panzer menang 2-0 di Stade Pierre-Mauroy.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Schweini baru masuk di menit 90 menggantikan Mario Goetze. Hanya dua menit setelah berada di lapangan, dia sukses membobol gawang Ukraina, usai menerima umpan silang dari Mesut Oezil.

Tentunya ini menjadi comeback manis Schweini, yang sepanjang 2016 berkutat dengan cedera ligamen. Pujian pun datang dari pelatih Jerman, Joachim Loew.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

"Saya sangat senang dengan Bastian Schweinsteiger. Setelah apa yang dia lakukan dalam beberapa bulan terakhir, dia mencetak gol penentu. Ini akan banyak membantu dia dan tim," kata Loew seperti dilansir Soccerway.

Jerman sempat tertekan di babak pertama. Namun, pada akhirnya Shkodran Mustafi mampu membuka keunggulan Der Panzer lewat sundulan. Schweini menggandakan keunggulan Jerman di menit 90+2.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"Kami banyak berlari di babak pertama. Namun, kami tampaknya memiliki masalah dalam hal transisi. Kami kehilangan banyak bola," kata Loew.

"Kami tampil lebih baik di babak kedua, melewati bola dengan cepat, dan mendominasi permainan. Namun, tak mudah menghadapi perlawanan yang tangguh dan serangan balik berbahaya. Kami menemukan solusi di babak kedua, dan itu sebabnya saya sangat puas," lanjut pelatih 56 tahun ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya