Arsenal Diminta Rekrut Pencetak Gol ala Cruyff

Selebrasi gol striker Wales, Hal Robson-Kanu
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Hal Robson-Kanu langsung menjadi sorotan, bukan hanya karena dia mencetak gol di perempatfinal Piala Eropa 2016, yang membuat Wales bisa menang 3-1 atas Belgia. Namun, caranya mencetak gol yang dianggap fantastis.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Dilansir dari Mirror, Sabtu 2 Juli 2016, penyerang sayap berusia 27 tahun yang saat ini tak punya pekerjaan, itu mengecoh tiga pemain Belgia sebelum mencetak gol. Cara dia melakukannya, dengan membalikkan badan disebut mengingatkan pada gaya khas legenda Belanda Johan Cruyff.

Kini, banyak suporter klub di Premier League termasuk Arsenal, menyerukan petinggi klub mereka untuk segera merekrut Hal Robson-Kanu, yang bisa didapatkan secara gratis. Robson-Kanu dalam status tak punya klub, setelah dilepas Reading pada akhir musim 2015/2016.

Hal yang menarik, adalah sejarahnya sebagai pemain yang pernah dibuang Arsenal. Nasibnya sama seperti striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Mereka pernah berada di akademi Arsenal, dan dilepas karena dianggap tidak berkembang.

Tapi, Kane kemudian melejit menjadi top scorer Premier League, dan diincar banyak klub-klub elite. Permainan Robson-Kanu bersama Wales, juga tidak bisa dinilai buruk. Dia memang tidak memiliki kemampuan olah bola seperti Lionel Messi, namun kerja keras menjadikan dia simbol timnas Wales.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

Dua bintang Wales, Gareth Bale dan Aaron Ramsey, yang mendesak pelatih Wales Chris Coleman untuk membawa Robson-Kanu ke Prancis. Dia dianggap mewakili semangat dan patriotisme Wales, yang pernah keluar dari mulut Bale untuk menyindir timnas Inggris.

Berikut adalah beberapa cuitan, berisi desakan pada klub-klub untuk merekrut Robson-Kanu:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya