Penyerang Baru Leicester Merasa Seperti Vardy

Striker Leicester City, Ahmed Musa.
Sumber :
  • https://twitter.com/lcfc

VIVA.co.id – Penyerang baru Leicester City, Ahmed Musa, mengaku kini merasa seperti Jamie Vardy. Pemain asal Nigeria ini dibeli Leicester dari CSKA Moscow sebesar £16,6 juta (sekitar,Rp285 miliar). 

Borong Dua Gol, Musa Jadi 'Kartu As' Timnas Nigeria

Musa mencetak 13 gol bersama CSKA musim lalu. Sedangkan Vardy mencatatkan 24 gol pada musim 2015/2016. Sebelum bermain di Rusia, Musa bergabung dengan tim Eredivisie VVV-Venlo. Ia kemudian bersinar bersama CSKA.

Musa mengatakan, sebelum menjadi penyerang ia adalah seorang penjaga gawang. Kemudian ia memilih menjadi penyerang, karena tidak cukup baik bermain di posisi kiper. 

Jamie Vardy Jadi Incaran Raksasa Turki

"Saat usia 12 tahun saya adalah kiper. Kemudian saya merubah keputusan, karena tidak cukup baik untuk menjadi kiper profesional. Awalnya sulit, kemudia saya terbiasa," kata Musa dikutip dari Soccerway, Senin 18 Juli 2016. 

Menurut pemain berusia 23 tahun, ketika memutuskan untuk menjadi penyerang beberapa orang mengatakan jika ia tidak pantas karena terlalu kecil untuk menjadi striker. Namun Musa tidak memperdulikan perkataan tersebut. 

Mahrez: Saya Terlalu Mahal untuk Arsenal

"Saya tidak peduli dengan ukuran, yang penting saya seperti Vardy. Saya memiliki kecepatan, bekerja keras dan kita memiliki kesamaan dalam beberapa hal," ujar Musa. 

(ren)

Dua Gol Ahmed Musa Bawa Nigeria Kalahkan Islandia.

Musa Pede Singkirkan Argentina

Usai cetak 2 gol ke gawang Islandia, Musa ancam pulangkan Argentina.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2018