Pep Larang Pemain ManCity yang Kegemukan Ikut Latihan

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/ Phil Noble

VIVA.co.id - Gael Clichy memuji langkah manajer baru Manchester City, Pep Guardiola yang memberlakukan aturan diet ketat kepada seluruh pemainnya saat ini. Kebijakan itu dinilai Clichy cukup membantu para rekan-rekannya untuk meningkatkan performa mereka.

Eks pelatih Bayern Munich dan Barcelona ini memang dengan cepat menerapkan sikap disiplin kepada seluruh skuatnya dan berupaya memastikan para pemainnya dalam kondisi fit untuk musim baru ini.

"Jika berat badan Anda terlalu tinggi, Anda tidak akan berlatih dengan tim. Anda mungkin mendengar banyak hal tentang Pep, tapi bagi saya, itu adalah pertama kalinya seorang manajer benar-benar tegas melakukannya," kata Clichy, seperti dikutip Sky Sports.

Guardiola bahkan akan melarang para pemain ikut dalam sesi latihan jika diketahui mengalami kelebihan berat badan. "Dia melarang beberapa jenis jus dan tentu saja, pizza serta semua makanan berat tidak diperbolehkan dikonsumsi berlebihan," jelasnya.

"Dan kami memiliki beberapa pemain yang tidak bisa berlatih dengan tim. Anda harus tahu bahwa jika berat badan Anda 60 kg dan Anda berada di 70 kg, maka Anda tidak bisa bermain sepakbola dengan baik," tambah pemain asal Prancis ini.

Clichy telah terkesan dengan kontribusi manajer 45 tahun itu di City sejauh ini. Ia pun mengklaim bahwa setiap pemain ada yang keberatan dalam beradaptasi dengan gaya melatih Guardiola.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016