Bos Liverpool Sindir Gaya Belanja Pemain MU

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan dirinya tidak terganggu oleh pergerakan transfer pada rival yang rela mengeluarkan uang banyak. Menurutnya, sepakbola bukan soal permainan mendapatkan pemain terbaik dengan harga mahal.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA
 
Klopp berhasil mendapatkan Saido Mane dan Georgino Wijnaldum ke dalam skuatnya, tapi transfer tersebut sangat jauh dari harga 100 juta Pound yang siap digelontorkan Manchester United untuk mendapatkan seorang Paul Pogba dari Juventus.
Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool
 
Namun, Klopp mengatakan dirinya tak ada niat untuk melakukan langkah yang sama. Pria Jerman itu tak ingin membuang dana super besar untuk satu pemain saja.
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp
 
"Kalau Anda datangkan satu pemain dengan harga 100 juta Pound dan dia cedera, (uang) itu semua akan melayang lewat cerobong asap," ujar Klopp, seperti dilansir dari Liverpool Echo.
 
Menurut Klopp, memang pemain-pemain terbaik pasti selalu jadi incaran, tapi tidak boleh dilupakan untuk mengembangkan pemain-pemain berbakat hingga titik terbaiknya.
 
"Klub lain bisa saja keluar dan mengeluarkan uang lebih banyak untuk mengumpulkan pemain top. Saya ingin melakukan perbedaan. Saya akan melakukan hal yang berbeda meski kalau punya dana sebesar itu," kata Klopp.
 
"Kalau saya mengeluarkan uang, itu karena saya coba membangun tim, tim yang sebenarnya. Barcelona berhasil. Anda bisa menjadi juara, bisa memenangkan gelar, sikap seperti itu yang Anda inginkan," tambahnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya