Tak Dapat Tempat, Bek Muda Chelsea 'Dibuang' Conte

Pemain belakang Chelsea, Baba Rahman (kostum biru)
Sumber :
  • Zimbio.com
VIVA.co.id
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
- Malang nian nasib
defender
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
muda Chelsea asal Ghana, Baba Rahman. Diboyong dari FC Augsburg dengan dana tinggi awal musim lalu, bek 22 tahun ini justru tak mendapat tempat reguler. Rahman kini resmi dipinjamkan Chelsea ke klub papan atas Bundesliga, Schalke 04.

Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard
Rahman musim lalu ditebus Chelsea dengan mahar tinggi mencapai £22 juta, atau senilai dengan Rp385 miliar. Sayang, usai datang ke Stamford Bridge, Rahman justru tak mampu menembus skuat reguler The Blues.

Di bawah komando dua manajer Chelsea musim lalu, Jose Mourinho dan suksesornya, Guus Hiddink, Rahman hanya mendapat kesempatan tampil dalam 23 laga di semua ajang.

Kini, setelah kedatangan manajer anyar, Antonio Conte, posisi Rahman kian tersisih. Rahman mengatakan langsung jika Conte menginginkan dirinya lebih defensif. Conte menilai karakter Rahman sebagai pemain belakang terlalu ofensif.

"Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan kepada sata bahwa timnya ingin menjadi sangat defensif. Tapi sata lebih ofensif sebagai full-back (bek sayap). Saya tahu saya akan memiliki waktu yang sedikit untuk bermain. Conte menyarankan kepada saya untuk pergi sebagai pemain pinjaman. Kita akan lihat apa yang terjadi setelah musim ini," ujar Rahman kepada Ruhr Nachrichten.

Selain itu, Rahman juga menjelaskan perihal pemilihan Schalke sebagai destinasinya untuk menghabiskan masa peminjaman. Alasan Rahman memilih Schalke adalah sosok Markus Weinzierl, pelatih anyar The Royal Blues, yang notabene adalah pelatih Rahman saat masih berseragam Augsburg.

"Saya sudah mengenal Markus Weinzierl saat saya di Augsburg. Kami bekerja dengan baik di sana. Dia selalu memberi saya kepercayaan diri. Itulah alasan saya mengapa saya pikir Schalke adalah pilihan terbaik bagi saya," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya