Dibesut Guardiola Bikin Pemain ManCity Makin Pede

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Manchester City akan melakoni pertandingan kedua di Premier League musim 2016/2017 melawan Stoke City, Sabtu, 20 Agustus 2016. Bermain di Bet365 Stadium, skuat asuhan Pep Guardiola dibebani target meraih poin sempurna.

Harry Maguire Setuju Liga Inggris Hapuskan VAR

Bek ManCity, Bacary Sagna, mengakui pertandingan melawan Stoke tidak akan mudah. Sebab, selain solid dalam bertahan, Marko Arnautovic dan kawan-kawan kerap mampu mencuri gol ke gawang lawan memanfaatkan bola-bola mati.

"Mereka memainkan bola-bola panjang, dan sangat cerdik memanfaatkan bola-bola mati. Setiap pertandingan di Inggris sangat sulit, dan itulah daya tarik sepakbola Inggris," kata Sagna dilansir laman resmi klub.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

(Baca juga: Tandang ke Markas Stoke, ManCity Dihantui Memori Buruk)

Pada pertandingan sebelumnya melawan Sunderland, The Citizens sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Akan tetapi, masih banyak kritik yang dialamatkan kepada Pep karena skema bermain yang diterapkannya tak meyakinkan.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Namun, Sagna memberi pembelaan kepada sang juru taktik. Menurutnya, hingga saat ini para pemain ManCity masih coba beradaptasi dengan filosofi bermain pria asal Spanyol tersebut.

Bahkan dia mengaku para pemain merasa senang setiap menjalani latihan di bawah arahan Pep. Sagna pun yakin, secara perlahan permainan The Citizens akan membaik dan memberikan prestasi membanggakan bagi suporter.

"Kami mencoba untuk beradaptasi ke dalam tim, termasuk dengan apa yang diminta Pep mengenai apa yang harus kami lakukan di atas lapangan. Saya pikir semuanya akan sempurna seiring dengan kerja keras," tutur pemain asal Prancis tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya