Pemilik Minta MU Lakukan Penghematan

Pemilik Manchester United, Malcolm Glazer (kiri), foto bersama George Bush.
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque

VIVA.co.id – Manchester United dilaporkan telah membuat kebijakan baru, yang melarang para pemainnya melakukan pertukaran baju dengan pemain lawan. Alasannya terdengar konyol, untuk sebuah klub yang baru memecahkan rekor transfer pemain, yaitu penghematan anggaran.

Akhirnya, MU Resmi Umumkan Kesepakatan dengan Sir Jim Ratcliffe

Seorang sumber dari Old Trafford yang dikutip Daily Star, Senin, 5 September 2016, mengatakan para pemain diminta tidak memberikan pakaian mereka pada pemain lawan, sehingga klub tak perlu menggantinya dengan yang baru.

"Terdengar aneh, merujuk berapa nilai klub ini. Tapi, para pemilik memiliki reputasi, untuk menjaga ketat pengeluaran dana," kata sumber itu. MU mulai memberikan dividen sangat besar, bagi keluarga Glazers pada musim lalu, dan mereka diyakini menginginkan jumlah yang lebih besar musim ini.

Pembelian Saham Manchester United, Ratcliffe Kasih Tenggat Waktu

Nilai klub sempat jatuh di bursa saham, terutama di akhir periode Louis van Gaal. Ditunjuknya Jose Mourinho sebagai pengganti, disusul perekrutan Zlatan Ibrahimovic, juga pembelian Paul Pogba yang memecahkan rekor transfer, membuat nilai MU langsung melonjak naik menjadi lebih dari £2 miliar.

Situasi tersebut disambut bahagia keluarga Glazers, yang diklaim siap mendukung Mourinho untuk memecahkan rekor transfer lagi musim depan. Tapi, mereka menuntut penghematan di sektor lain, yang bisa mengurangi pembagian keuntungan.

Manchester United Mesti Waspada dengan Kutukan INEOS
Pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe

Reaksi Keluarga Glazer, MU Dirombak Besar-besaran oleh Sir Jim Ratcliffe

Keluarga Glazer dikabarkan menerima perombakan besar-besaran yang dilakukan Sir Jim Ratcliffe pada operasional olahraga Manchester United. 

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024