Akhirnya, MU Resmi Umumkan Kesepakatan dengan Sir Jim Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe
Sumber :
  • MANCHESTER EVENING NEWS

VIVA – Manchester United telah memasuki era baru seiring dengan selesainya kesepakatan Sir Jim Ratcliffe menjadi pemegang saham minoritas di klub Liga Inggris tersebut.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Ineos Group milik Ratcliffe dan MU telah mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan, yang diperkirakan bernilai £1,3 miliar, dengan pemilik saat ini, keluarga Glazer, untuk membeli 25 persen saham United.

"Manchester United mencapai kesepakatan untuk Sir Jim Ratcliffe, Pemilik INEOS, untuk mengakuisisi hingga 25% kepemilikan saham di Perusahaan," bunyi pernyataan MU.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Miliarder Inggris ini akan mengambil kendali operasionalMU dan siap menginvestasikan £245 juta lagi untuk pembangunan infrastruktur di Old Trafford dan mungkin Carrington, tempat latihan United.

Perjanjian tersebut akan menandai berakhirnya gejolak dalam sejarah klub setelah keluarga Glazer mengumumkan bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk menjual kembali klub tersebut pada November 2022.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Meskipun akhirnya disetujui oleh semua pihak terkait, kesepakatan itu akan secara resmi ditetapkan setelah kesepakatan tersebut diratifikasi oleh Liga Premier. 

Meski hanya memiliki saham minoritas, Ratcliffe kini akan menjalani Tes Pemilik dan Direktur Premier League pada waktunya - kepercayaan umum adalah bahwa prosesnya bisa memakan waktu antara enam dan delapan minggu, yang berarti bahwa miliarder Inggris itu tidak akan memiliki saham apa pun. katakanlah di jendela transfer Januari mendatang.

Di sisi lain, Kesepakatan itu terjadi pada saat yang tepat bagi Erik ten Hag dan tim United yang sedang terkepung karena Ratcliffe, menurut Sky Sports, akan menginvestasikan $300 juta (£273 juta) ke dalam infrastruktur klub. 

Old Trafford, khususnya, sangat membutuhkan pembangunan kembali dan pembangunan kembali gedung tersebut diyakini masuk dalam rencana sang miliarder, dan kemungkinan besar pembangunan tersebut akan dilakukan dari kantong pribadinya dibandingkan menambah kesengsaraan finansial klub yang sudah terdokumentasi dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya