Kata Bukayo Saka Usai Bikin Tsimikas Tabrak Klopp dan Cedera Parah

Bukayo Saka dan Kostas Tsimikas
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Bintang Arsenal Bukayo Saka telah mengeluarkan permohonan maaf kepada Kostas Tsimikas setelah bek kiri Liverpool itu terpaksa dirawat di rumah sakit setelah bertabrakan dengan Jurgen Klopp di Anfield.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

The Gunners memastikan mereka menghabiskan Natal di puncak klasemen Liga Premier dengan hasil imbang 1-1 melawan Liverpool, Minggu dini hari WIB, 24 Desember 2023.  Sundulan awal Gabriel Magalhaes sempat membuat Arsenal unggul namun disamakan oleh Mohamed Salah untuk berbagi poin.

Dalam pertandingan tersebut terjadi beberapa kontroversi. Di antaranya \Wasit Chris Kavanagh dan VAR gagal melihat handball Martin Odegaard di dalam kotak sebelum Saka terlibat insiden dengan Tsimikas.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Tak lama setelah setengah jam, pemain internasional Inggris itu menerobos Tsimikas keluar lapangan dan menabrak Klopp setelah duel tanggung 50/50. Bos Liverpool itu terjatuh akibat tabrakan dengan pemainnya.

Joe Gomez menggantikan bek sayap Yunani itu sebelum dia dikirim ke rumah sakit. Sejak itu dipastikan bahwa Tsimikas menderita patah tulang selangka, meninggalkan Klopp tanpa bek kiri yang andalannya karena Andy Robertson diperkirakan tidak akan kembali hingga tahun baru.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Berbicara usai laga thriller Merseyside, Saka meminta maaf atas kejadian tersebut. Berbicara kepada Sky Sports, dia berkata: "Saya dengar dia telah dirawat di rumah sakit, jadi jelas saya ingin meminta maaf kepadanya. Tentu saja saya tidak bersungguh-sungguh."

“Bagi saya itu adalah 50/50 dan saya telah bahu-membahu dengannya. Saya tidak melihatnya tetapi dia pasti mengalami cedera yang parah, saya juga tidak melihatnya menabrak Jurgen Klopp. Saya fokus pada berlari ke depan karena menurutku itu bukan pelanggaran. Itu pendapatku."

Saka kemudian mengakui bahwa The Gunners akan frustrasi dengan kegagalan mereka mengamankan tiga poin di Anfield. “Saya pikir kami sedikit frustrasi, saya frustrasi, tapi saya rasa ada baiknya Anda frustrasi ketika Anda datang ke Anfield dan belum menang,” katanya.

"Kredit untuk Liverpool, mereka bermain bagus dan kami juga bermain bagus. Pada akhirnya bisa saja terjadi apa pun - kami bangga."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya