Proses Pembelian Saham Manchester United Makin Tidak Jelas

Miliarder asal Inggris, Fans Manchester United, Jim Ratcliffe
Sumber :
  • Facebook

Inggris – Manchester United menunda rapat dewan untuk mengonfirmasi pembelian saham oleh Sir Jim Ratcliffe. Kabar ini membuat para pendukung tim berjuluk Setan Merah makin gerah.

Viral Sejumlah Orang Adu Jotos di Stasiun Manggarai, KAI: Keributan Antar Suporter Sepak Bola

Bukannya tanpa alasan, karena beberapa hari sebelumnya, dikabarkan juga manajemen menolak tawaran dari Sheikh Jassim untuk mengakuisisi saham kepemilikan Manchester United.

Ini menandakan pemilik MU sekarang, Keluarga Glazzer masih akan bercokol. Padahal sudah sejak lama penggemar ingin mereka angkat kaki karena tak mampu memenuhi harapan.

IHSG Dibayangi Pelemahan Jelang Rilis Inflasi dan PMI Manufaktur

Sir Jim Ratcliffe

Photo :
  • MANCHESTER EVENING NEWS

Sir Jim Ratcliffe datang dengan penawaran baru kepada MU. Mereka tak lagi ingin membeli keseluruhan saham klub, yang membuat Glazer berpikir dua kali menerima tawaran.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Mengutip The Telegraph, Sir Jim Ratcliffe maju dengan keinginan membeli saham sebesar 25 persen. Dia melakukannya melalui perusahaan INEOS.

Akan tetapi, Sir Jim Ratcliffe masih harus menunggu sekira satu hingga dua pekan. Tawaran tersebut harus dirapatkan terlebih dulu oleh dewan klub.

Orang terkaya Britania Raya, Sir Jim Ratcliffe

Photo :
  • The Sun

Masih ada beberapa aspek kesepakatan yang belum ditentukan, sehingga membuat adanya penundaan rapat. Karena ada keinginan dari Ratcliffe bisa berpengaruh dalam kendali urusan olahraga.

Dewan tak lantas setuju dengan keinginan tersebut. Mereka masih harus melihat apa yang sekiranya bisa bermanfaat bagi tim, dan inilah penyebab utama penundaan kesepakatan.

Berlarutnya proses penjualan saham MU ini terjadi sejak akhir musim lalu. Bahkan para penggemar membuat surat terbuka yang meminta Glazer menentukan sikap sebelum musim 2023/2024 bergulir.

Akan tetapi desakan suporter tersebut tidak diindahkan oleh Glazer. Sampai sekarang mereka masih bersikap tidak jelas, dan terkesan menggantungkan tawaran yang datang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya