Guendogan Ungkap Kunci Guardiola Dongkrak Performa ManCity

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Gelandang anyar Manchester City, Ilkay Guendogan, sukses melakoni debut gemilang di kancah Premier League dalam laga kontra AFC Bournemouth, akhir pekan lalu. The Citizens mampu mengemas kemenangan 4-0 dan eks pilar Borussia Dortmund itu berhasil mencetak gol pamungkas di menit 66.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sebelumnya, pada tengah pekan lalu, Guendogan juga tampil membela tim asuhan Pep Guardiola dalam duel penyisihan Grup C Liga Champions. Menantang Borussia Monchengladbach, City pun menang dengan skor yang sama, 4-0.

Pria asal Jerman ini menyambut antusias dengan kedua kiprahnya tersebut. Guendogan pun memuji Guardiola sebagai aktor paling penting dalam torehan positif The Citizens di awal musim ini.

Bukan hanya itu, ia bahkan menyebut bahwa Guardiola akan mudah mengangkat performa City. Terlebih lagi saat ini semua pemain sangat respek kepada eks pelatih Barcelona itu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Kedatangan Pep ke City adalah faktor terbesar dalam kedatangan saya ke sini. Setiap pemain ingin bekerja dengan dia (Guardiola). Jika Anda bertanya kepada setiap pemain, mereka akan senang untuk melakukannya, bahkan jika itu hanya untuk beberapa bulan," ujar Guendogan seperti yang dikutip Soccerway.

"Saya hanya mencoba untuk belajar setiap hari. Guardiola adalah sebuah keistimewaan dan kehormatan. Manchester City adalah proyek yang paling menarik dalam sepakbola. Semuanya berkembang di sini dan kami ingin sukses di Premier League dan juga di Eropa," tegasnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

City saat ini tercatat menjadi klub Inggris yang selalu menoreh poin sempurna sejak bergulirnya kompetisi resmi musim ini. Rekor ini pun berpeluang dapat terus berlanjut mengingat makin impresifnya penampilan David Silva cs. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024