Koeman Tak Berpikir Everton Bisa Seperti Leicester

Ronald Koeman, manajer Everton.
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Everton menjalani awal musim yang impresif, dengan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan. The Toffes kini berada di posisi dua, selisih dua poin dari Manchester United di puncak klasemen sementara.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Namun, Manajer Everton Ronald Koeman mengatakan hal yang gila, untuk mempertimbangkan Everton sebagai penantang titel Premier League. "Saya tidak berpikir kami bisa seperti Leicester," katanya, seperti dikutip Irish Times, Selasa, 20 September 2016.

"Secara normal tidak, tapi Anda tidak tahu apa itu normal dalam kehidupan nyata, dan normal dalam sepakbola. Saya tetap realistis. Jika saya katakan kami akan bertarung untuk titel juara, saya kira banyak orang akan menganggap saya gila," ujarnya.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Koeman mengatakan, tidak bakal mengubah targetnya musim ini, hanya setelah meraih 13 poin dari lima pertandingan. Masih ada 33 pertandingan hingga akhir musim, dan menurutnya tim-tim besar memiliki lebih banyak pemain berkualitas.

Menurutnya mustahil Everton bisa jadi penantang titel, kecuali terjadi keanehan di Premier League seperti musim lalu, di mana tim-tim besar mengalami krisis. Bicara tentang pemain bintangnya, Romelu Lukaku, Koeman mengatakan Everton akan berusaha mempertahankannya.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Klub berusaha membuat Lukaku memperpanjang kontraknya di Goodison Park. "Klub selalu berusaha mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka. Sulit tapi Everton berusaha mempertahankannya di sini.”

(mus)

Manchester United vs Arsenal

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Arsenal membawa pulang tiga poin dari Old Trafford, markas Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 13 Mei 2024. Mereka menang 1-0.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024