MU Panik, Mourinho Panggil Schweinsteiger ke Skuat Utama

Bastian Schweinsteiger (tengah), berlatih di bawah arahan Jose Mourinho (kiri)
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Dari sebuah artikel yang dimuat Daily Mail, menunjukkan ada pemandangan yang berbeda dari sesi latihan Manchester United. Sebab, pemain asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, ikut berlatih di sana.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Padahal, sebelumnya diketahui kalau Basti (sapaan Schweinsteiger) tak masuk dalam rencana Jose Mourinho. Dia "dibuang" Mourinho ke tim junior. Bahkan wajahnya tak tampak di foto resmi klub musim ini.

Isu hengkang sempat diberitakan. Basti dirumorkan bakal pindah ke kompetisi sepakbola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) agar bisa bermain secara reguler.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Namun, kini masa depan Basti di MU sedikit membuatnya tenang. Mourinho memanggilnya untuk ikut berlatih bersama tim inti.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Publik pun berasumsi kalau pemanggilan Basti sebagai bentuk kepanikan Mourinho, karena MU kerap menerima hasil minor di beberapa laga. Dari enam pertandingan terakhir, MU hanya mampu menang sebanyak dua kali di semua kompetisi.

Wajah Basti terlihat senang bisa kembali merasakan latihan bersama tim inti. Sesi latihan ini juga diikuti pemain yang sudah lama dibekap cedera, Phil Jones.

Selama berseragam Setan Merah, Basti sudah melewatkan 30 pertandingan dengan berbagai alasan, di antaranya cedera. Namun statistik mencatat, MU hanya menang 13 kali (43 persen kemenangan), berbeda ketika Basti dimainkan, di mana MU menang 10 kali dari 18 pertandingan (56 persen kemenangan). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya