Alasan Aneh Mourinho Cadangkan Rooney Saat Jumpa Arsenal

Wayne Rooney (kiri) dan Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manchester United meraih hasil kurang maksimal ketika menjamu Arsenal di Old Trafford, akhir pekan lalu. Kedua tim hanya meraih hasil imbang 1-1 pada laga yang berlangsung alot itu.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pada laga tersebut, lagi-lagi kapten MU, Wayne Rooney, kembali dicadangkan. Dia baru diturunkan oleh Jose Mourinho pada menit 63 untuk menggantikan Anthony Martial.

Mourinho pun memiliki alasan tersendiri untuk mencadangkan Rooney pada laga kontra Arsenal. Menurutnya, pemain 31 tahun itu tak memiliki kecepatan ketika The Red Devils ingin melakukan serangan balik.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya pikir kami akan lebih banyak bermain dengan bola. Arsenal adalah tim yang membiarkan lawannya untuk memainkan bola. Itu akan membuat kami memiliki ruang," ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Saya percaya pemain seperti Juan Mata, Martial, dan Marcus Rashford lebih cepat dari Rooney. Mereka juga lebih baik untuk menekan lawan. Saya pikir mereka adalah pilihan terbaik," jelasnya.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Hasil imbang tentu bukan modal bagus bagi MU untuk menghadapi Liga Europa pekan ini. The Red Devils akan menjamu Feyenoord di Old Trafford pada Kamis, 24 November 2016 atau Jumat dini hari WIB. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024