Mourinho Berniat Perpanjang Kontrak Gelandang Gaek MU

Pemain Manchester United, Michael Carrick.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, namun manajer Manchester United, Jose Mourinho ingin menyodorkan kontrak baru untuk gelandang senior MU, Michael Carrick. Setidaknya, Mou ingin Carrick dikontrak setahun lagi.

Michael Carrick Selangkah Lagi Tangani Middlesbrough

Kerasnya persaingan pemain di lini tengah Setan Merah, sempat membuat nama Carrick terpinggirkan. Dia kerap tak dimainkan, hanya menjadi penghuni bangku cadangan.

Dari 12 pekan Premier League, eks penggawa Tottenham Hotspur ini baru bermain di tiga pertandingan. Perannya terlihat penting kala MU menghadapi Swanea City, 6 November lalu.

Michael Carrick Tak Sungkan Puji Christian Eriksen

Dia menjadi tandem Paul Pogba di lini tengah, dengan pembagian tugas Pogba sebagai gelandang serang, dan Carrick menjadi gelandang jangkar yang membantu pertahanan. Hasilnya, MU memang 3-1 di Liberty Stadium.

Dari pertandingan ini, Mou mungkin tersadar akan pentingnya peran Carrick, meski pun usianya sudah tak muda lagi. Dan, Mourinho pun berniat ingin memperpanjang kontrak Carrick, setidaknya satu tahun lagi.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Sebagai informasi, kontrak Carrick di Old Trafford akan kedaluwarsa pada Juni tahun depan, satu bulan sebelum usianya genap 36 tahun. "Michael kini berusia 35 tahun dan ini membuat saya sedih mengetahui waktunya di sini begitu cepat berlalu," kata Mourinho kepada Express.

Musim ini jadi musim ke-11 Carrick menjadi penggawa Setan Merah. Dia didatangkan dari Spurs pada Agustus 2006 dengan mahar £18 juta. Lima gelar Premier League dan trofi Liga Champions, jadi raihan Carrick selama membela MU.

Michael Carrick Resmi Tangani Middlesbrough

Michael Carrick Resmi Tangani Middlesbrough

Mantan pemain Manchester United, Michael Carrick resmi tangani klub Divisi Championship atau kasta kedua Inggris yaitu Middlesbrough.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2022