Youtuber Ini Buktikan Lemahnya Pengamanan Markas Arsenal

Markas Arsenal memiliki tingkat keamanan yang kurang optimal.
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Seharusnya, sebuah tim sepakbola papan atas, memiliki pengamanan stadion yang mumpuni. Namun tidak demikian dengan klub Premier League, Arsenal. Hal ini dibuktikan oleh pemuda yang tidak diketahui identitas aslinya dan pemilik akun Youtube bernama "DyingLama". Dia mengunggah video yang menunjukkan betapa mudahnya "membobol" Emirates Stadium.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Bahkan, di video berdurasi 10 menit 21 detik, Youtuber ini bersama rekan-rekannya menunjukkan cara dan celah mana saja yang bisa ditembus untuk bisa kedalam markasThe Gunners (julukan Arsenal). Bahkan yang lebih luar biasa lagi, sekelompok pemuda ini tak hanya menembus bagian dalam stadion atau tribun penonton. Atap dan rangka baja Emirates Stadium menjadi obyek yang tak dilewatkan mereka.

Sejumlah aksi ektrem juga diperlihatkan di video ini. Seolah tak punya rasa takut, mereka berjalan melintasi pipa baja di bagian atas stadion, dan duduk menghadap ke lapangan stadion.

Arsenal Tetap Membanggakan

Faktanya, ini bukan kali pertama mereka melakukan aksi menembus keamanan stadion klub besar. Sebelumnya, markas
West Ham United, London Stadium. "Akhir pekan lalu, saya dan teman saya, Alex, merencanakan sesuatu yang benar-benar konyol. Kami akhirnya mampu menyusup ke Emirates Stadium, yang mana stadion ini berkapasitas 60.000 penonton, kira-kira," ujarnya, dilansir The Sun.

"Luar biasa, kami berhasil menyusup Emirates Stadium dan markas West Ham tanpa tertangkap," ujarnya.

Pep Guardiola: Arsenal Dorong Manchester City ke Level Lain

Sekelompok pemuda ini tentu bangga bisa menerobos keamanan stadion besar milik dua klub Premier League. Namun sebaliknya, ini menjadi peringatan keras bagi semua klub, khususnya Arsenal dan West Ham, bahwa keamanan yang mereka miliki sangatlah tak memenuhi standar.

Mirisnya lagi, bila melihat tempat dari mana dua klub tersebut berasal. Ya, Arsenal dan West Ham adalah dua klub yang berasal dari Ibu kota Inggris, London.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya