Mignolet Kembali Kawal Gawang Liverpool Kontra Everton

Kiper Liverpool, Simon Mignolet
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Simon Mignolet dipastikan akan kembali mengawal gawang Liverpool di laga Everton, Selasa 20 Desember 2016. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer The Reds, Juergen Klopp.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Mignolet kembali menjadi kiper utama Liverpool, usai memburuknya penampilan Loris Karius. Di mana, kiper asal Jerman itu kerap melakukan beberapa aksi blunder kala melawan Bournemouth dan West Ham United.

Hal itu membuat The Reds kehilangan poin. Akhirnya, Liverpool kembali mengemas poin sempurna dengan menang 3-0 atas Middlesbrough berkat penampilan apik Mignolet.

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Klopp mengaku tidak senang dengan melakukan perubahan di setiap pertandingannya. Maka itu, Mignolet akan kembali menjadi kiper Liverpool dalam laga bertajuk derby Merseyside di Goodison Park nanti.

"Saya tidak mau melakukan perubahan setiap pekan, bukan itu rencananya," ujar Klopp, seperti dikutip BBC Sports.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

"Simon tampil sangat bagus melawan Middlesbrough jadi dia tentu akan mengawal gawang Liverpool. Kami hanya melakukan perubahan karena Simon dalam kondisi yang brilian," sambungnya.

Manajer asal Jerman ini mengakui bila keputusan untuk mencadangkan Karius, demi melindunginya. Klopp ingin Karius kembali berlatih dan kembali ke performa terbaiknya.

"Ini adalah keputusan yang bagus untuk kedua pihak cara saya melihatnya. Kadang tugasnya adalah meminggirkan seseorang dari sorotan publik. Menepi dan menggunakan waktu untuk kembali ke kondisi terbaik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya