2 Penalti Sunderland Gagalkan Kemenangan Liverpool

Pertandingan Sunderland kontra Liverpool di ajang Premier League
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 dengan Sunderland dalam lanjutan Premier League hari Senin, 2 Januari 2016. Persaingan di papan atas pun terancam melebar.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Daniel Sturridge berhasil membawa The Reds unggul lebih dulu di menit ke-19 memanfaatkan tendangan Dejan Lovren. Sundulan Sturridge membawa Liverpool unggul 1-0.

Namun, Sunderland berhasil menyamakan kedudukan hanya enam menit berselang. Penalti Jermaine Defoe, buah pelanggaran Giorginio Wijnaldum, yang menipu Simon Mignolet membuat  skor jadi 1-1.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Liverpool terus berusaha kembali unggul dan terus menyerang. Usaha Adam Lallana dan Saido Mane masih belum berhasil menjebol gawang Sunderland. Skor 1-1 pun bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, Liverpool terus menyerang untuk menambah keunggulan dan akhirnya berhasil pada menit  ke-72. Saido Mane memanfaatkan ruang kosong untuk membuat skor jadi 2-1.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Namun, kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata akhirnya sirna pada menit ke-84 setelah Sunderland kembali mendapatkan penalti usai Mane melakukan handball saat menahan tendangan bebas.

Defoe pun kembali menjadi eksekutor penalti dan tendangannya pun berhasil kembali masuk untuk membuat skor jadi 2-2, skor pun tidak berubah sampai peluit panjang.

Dengan hasil ini, Liverpool hanya memangkas satu poin dengan Chelsea di puncak klasemen. 

Kini, Liverpool mengumpulkan 44 poin dari 20 laga, selisih lima poin dari Chelsea yang baru akan melawan Tottenham Hotspur hari Rabu. Sementara Sunderland masih berada di urutan 18 dengan 15 poin.

Susunan Pemain:
Sunderland:
Mannone; Love, O'Shea, Djilobodji, Van Aanholt; Ndong, Rodwell, Larsson; Borini, Januzaj, Defoe

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Can, Wijnaldum, Lallana; Mane, Firmino, Sturridge

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya