Klopp Beberkan Isi Catatan Kertas untuk Sturridge

Daniel Sturridge dan Juergen Klopp
Sumber :
  • REuters

VIVA.co.id - Ada pemandangan yang menarik saat Liverpool dikalahan 0-1 oleh Southampton di leg 1 semifinal Piala Liga Inggris, Kamis dini hari WIB. Manajer The Reds, Juergen Klopp, memberikan kertas catatan kepada Daniel Sturridge.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Dalam pertandingan yang berlangsung di St.Mary Stadium, Liverpool tak bisa membalas gol yang dilesakkan oleh Nathan Redmond di menit 20. Berbagai upaya telah dilakukan Klopp agar timnya bisa mencetak kembali.

Salah satunya ddengan memberikan catatan kepada Strurridge di babak kedua. Hal tersebut banyak pihak bertanya-tanya, catatan apa yang diberikan oleh manajer asal Jerman tersebut.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Usai pertandingamn, Klopp membeberkan isi catatan tersebut.  Isinya merupakan taktik dari Liverpool untuk menumbangkan Southampton, walau akhirnya gagal.

"Sistem baru. papun disebutnya, 3-5-2. Lucas  (Leiva) di belakang, (Adam) Lallana di tengah, ada dua winger, dua striker. Lallana dan Coutinho berbagi ruang.," kata Klopp, seperti dilansir Soccerway.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

"Itulah intinya, tak ada yang lain. Tapi mungkin sudah terlalu terlambat," sambungnya.

Klopp mengakui bila Liverpool gagal memberikan reaksi cepat usai kebobolan. Namun, dia menyadari bila hal-hal seperti ini sudah biasa terjadi dalam sebuah pertandingan.

"Saya memberikan kertas itu ketika pertandingan sudah kembali berjalan. Itulah kesalahannya. Saya bisa katakan 7 atau 8 pemain paham dengan segera. Roberto (Firmino) butuh waktu lebih lama, tapi ia cukup dekat. Hal seperti ini terjadi," ujarnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya