Everton Akhirnya Boyong Schneiderlin dari MU

Morgan Schneiderlin saat masih berseragam MU.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Everton akhirnya bisa mendapatkan Morgan Schneiderlin, setelah memenuhi nilai transfer sebesar £24 juta, yang diminta oleh Manchester united. Dia berharap reuni dengan Ronald Koeman, dapat membuatnya kembali ke performa terbaik.

Baru 9 Hari Gabung, Mantan Pemain Manchester United Diputus Kontrak

Gelandang Prancis, itu dibeli MU dari Southampton beberapa musim lalu, namun dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Koeman yang kini menangani Everton, bersedia memenuhi harga tinggi yang diminta MU, karena yakin bisa membantunya bangkit kembali.

Dilansir dari Mirror, Jumat 13 Januari 2017, Schneiderlin menegaskan belum mengurangi ambisinya sedikit pun, walau telah memutuskan pergi dari MU. "Kami berusaha mencapai sesuatu di sini, dan untuk itulah saya berada di sini," ujar Schneiderlin.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang berusia 27 tahun, itu mengatakan bakal melakukan segalanya, untuk mengangkat Everton ke tempat yang semestinya. "Everton adalah klub besar dalam sejarah sepakbola Inggris. Saya tak sabar untuk bisa bermain, dan mewakili klub hebat ini," katanya.

Schneiderlin mengungkapkan, ambisi yang dimiliki Koeman di Everton, yang meyakinkan dia untuk sedikit mengambil langkah mundur. Dia memutuskan pergi dari klub sebesar MU, untuk bergabung dengan Everton yang merupakan klub lebih kecil.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Saya tahu ambisinya (Koeman), dan mengapa dia datang ke sini. Dia yakini pada proyek ini (membangun Everton), dan saya juga. Saat saya bicara dengan manajer, dan prang-orang di Everton, saya langsung mengerti bahwa mereka punya proyek yang sangat bagus untuk masa depan," ujarnya.

Dia juga menyebut Koeman, sebagai pelatih yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. "Saya tahu gaya permainannya. Dia sangat baik pada saya sejak awal, dan saya menyukai bermain sepakbola di bawahnya," ucap Schneiderlin.

Morgan Schneiderlin saat masih berseragam MU.

Eks MU yang Diputus Kontrak Setelah 9 Hari Pernah Jadi Bermandikan Pujian di Inggris

Morgan Schneiderlin sepakat berpisah dengan alasan keluarga. Dan keputusan ini sudah diumumkan ke publik oleh Konyaspor.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2023