Lima Fakta Menarik Usai ManCity Hantam Sunderland

Para pemain Manchester City saat merayakan gol ke gawang lawan.
Sumber :

VIVA.co.id – Sederet fakta menarik lahir usai Manchester City sukses memetik kemenangan atas Sunderland. City berhasil menundukkan Sunderland 2-0, saat bertandang ke Stadium of Lights dalam laga pekan ke-27 Premier League, Minggu 5 Maret 2017 WIB.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Kemenangan atas Sunderland merupakan kemenangan tandang ke-10 yang dipetik pasukan Pep Guardiola musim ini. Selain itu, kemenangan ini juga jadi clean sheet kelima City dalam laga tandang musim ini.

Kemudian, ada tiga bintang City yang juga mencatat statistik positif usai kemenangan ini. Bomber asal Argentina, Sergio Kun Aguero, sukses mencetak gol tandang ke-50 sepanjang kariernya berama The Sky Blues.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Kemudian ada nama David Silva. Gelandang kreatif asal Spanyol ini kian pantas disebut sebagai salah satu "Raja Umpan" Premier League. Satu assist yang dibuatnya dalam laga ini, menggenapkan 62 assist yang sudah dicetaknya sejak debut di tahun 2010.

Satu nama lainnya yang tak kalah impresif adalah bintang muda baru, Leroy Sane. Winger berusia 21 tahun ini sukses mencetak gol keenamnya, usai didatangkan dari Schalke 04 awal musim ini. Hebatnya, Sane mampu mencetak enam gol dari delapan percobaan tendangan ke gawang.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Kemenangan atas Sunderland juga sukses mengembalikan City ke posisi tiga besar klasemen sementara Premier League. City duduk di posisi ketiga dengan raihan 55 poin, terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur di urutan kedua, dan delapan poin dari Chelsea di urutan teratas.

Lima Fakta Menarik Sunderland Vs Manchester City:

- City sukses mencetak clean sheet kelima sepanjang Premier League musim ini. City sebelumnya meraih empat kemenangan tandang tanpa kebobolan kontra West Bromwich Albion, West Ham United, Hull City, dan Bournemouth.

- Hasil positif dalam laga kontra Sunderland jadi kemenangan tandang ke-10 City musim ini.

- Sejak melakoni debut di tahun 2010, gelandang City asal Spanyol, David Silva, sudah mencetak 62 assist. 

- Leroy Sane sukses mencetak gol keenamnya buat City, sejak bergabung dari Schalke 04 awal musim ini. Hebatnya, winger muda asal Jerman ini mampu mencetak enam gol dari delapan tembakan

- Satu gol ke gawang Sunderland, menggenapkan catatan 50 gol tandang yang dibuat oleh Sergio Aguero.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya