Nasib Yaya Toure Belum Jelas, Agen Minta Dukungan Fans

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Agen pemain Manchester City, Yaya Toure, Dimitri Seluk meminta kepada fans The Citizens untuk membawa kue ulang tahun pada pekan ke-36 laga Premier League.

Kelakar Hakim MK ke KPU: Tetap Semangat, Walaupun MU Kalah 4-0 Lawan Crystal Palace

ManCity akan menantang Leicester City di pekan ke-36 Premier League, Sabtu 13 Mei 2017. Pemain asal Pantai Gading tersebut merayakan ulang tahun ke-34, bertepatan dengan pertandingan tersebut.

Dikutip dari Mirror, alasan Seluk meminta fans membawa kue ulang tahun adalah untuk menunjukkan rasa cinta kepada Yaya Toure.   

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

"Fans ManCity harus membawa kue ulang tahun di pertandingan untuk menunjukkan bahwa mereka sangat mencintai Yaya Toure. Anggap saja seperti laga terakhir Yaya Toure di Etihad Stadium, dan saya rasa ia sangat layak mendapatkan ucapan perpisahan khusus dari orang-orang di Manchester," kata Seluk.

Kontrak Yaya Toure bersama ManCity akan selesai akhir musim ini. Dan hingga saat ini, tidak ada tanda-tanda akan ada perpanjangan kontrak. 

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Jika sampai batas waktu tidak ada perpanjangan kontrak, Yaya Toure akan meninggalkan Etihad Stadium dengan status bebas transfer. Seluk berharap dengan membawa kue tersebut, maka akan membuktikan betapa fans akan sangat merindukan Yaya Toure jika ia pergi. 

Seluk sempat memberikan kritikan ketika ManCity tidak merayakan ulang tahun Yaya Toure dengan layak pada 2014. Menurut Seluk, ketika itu Yaya Toure merupakan pemain kunci yang turut membantu The Citizens meraih gelar kedua dalam waktu tiga musim di Premier League. Yaitu musim 2011/2012 dan 2013/2014.

"Apa yang terjadi tiga tahun lalu ada lelucon yang salah paham. Yaya mencintai ManCity dan penggemar. Ketika ia datang, ManCity hanya bermimpi menjadi juara Premier League dan bermain di Liga Champions. Namun, Yaya Toure kemudian mewujudkan mimpi itu," tutur Seluk. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya