Wenger Menyesal Arsenal Dulu Tak Beli Carrick

Gelandang Manchester United, Michael Carrick
Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut gelandang senior Manchester United, Michael Carrick, sebagai salah satu pemain terbaik di Inggris. Wenger juga mengatakan penyesalan tak membelinya.

Michael Carrick Resmi Tangani Middlesbrough

Carrick, yang kini sudah berusia 35 tahun, telah memperpanjang kontrak selama 1 tahun, bulan lalu. Dan semalam, Carrick mendapat penghormatan dari klub dengan sebuah pertandingan testimonial, menandai 11 tahun kariernya di MU.

Carrick memulai kariernya di West Ham United dan sempat berkostum Tottenham Hotspur selama dua musim, sebelum pindah ke MU pada tahun 2006 silam. Masa itu lah yang disebut Wenger sebagai penyesalan karena tak membeli Carrick.

Michael Carrick Selangkah Lagi Tangani Middlesbrough

"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Carrick atas pertandingan tertimonialnya. Dia layak mendapatkan ini. Secara pribadi, saya amat mengaguminya, baik dari segi karier dan kualitasnya," kata Wenger di laman resmi Arsenal, dikutip ESPN.

"Saya menyesal tak bisa memilikinya karena dia salah satu pesepakbola terbaik. Saya seorang pengagum Michael, dan semoga dia mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya," ujarnya.

Michael Carrick Tak Sungkan Puji Christian Eriksen

Laga testimonial adalah pertandingan khusus untuk seorang pemain yang sudah berada di klub selama satu dekade. Dan pada 2017 ini adalah tahun ke-11 Carrick berseragam Setan Merah.

Dua tim yang bertanding pada pertandingan testimoni tersebut diberi nama Manchester United 2008 XI dan Michael Carrick All Stars. Carrick berada di tim MU 2008 XI.

Skuat Setan Merah 2008 dipilih Carrick untuk meramaikan laga ini karena dianggap sebagai skuat terkuat selama dia berkarier. Pada tahun tersebut, MU menyabet gelar Premier League dan Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya