Datangkan Bek Mahal, Bisa Apa Lini Pertahanan ManCity?

Bek Manchester City, Benjamin Mendy
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA.co.id – Manchester City akhirnya secara resmi mendapatkan Benjamin Mendy sebagai rekrutan anyar. Untuk mendatangkannya dari AS Monaco, The Citizens dipercaya harus membayarkan uang sejumlah £52 juta atau setara Rp903 miliar.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Pemain asal Prancis itu menjadi pemain berposisi bek ketiga yang didatangkan ManCity pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Danilo dan Kyle Walker.

Dikutip Independent, kedatangan Mendy membuat tim besutan Pep Guardiola ini sudah menghabiskan hampir £125 juta untuk memperkuat lini pertahanan. Dan jumlah itu membuat ManCity kini semakin menegaskan diri sebagai tim yang memiliki lini pertahanan termahal di dunia.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Revolusi The Citizens dalam mendatangkan bek mahal dimulai pada musim panas 2014 saat mendatangkan Elaquim Mangala dari FC Porto. Kala itu, dia diboyong dengan mahar £42 juta.

Satu musim berselang, ManCity mendatangkan Nicolas Otamendi dari Valencia dengan mahar £28,5 juta. Pada musim panas 2016, saat Pep Guardiola bergabung, kubu Manchester Biru merekrut John Stones dari Everton senilai £47,5 juta.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Musim panas 2017 seakan menjadi pelampiasan Guardiola. Setelah mendepak lima pemain bertahannya, dia langsung mendatangkan Walker dari Tottenham Hotspur seharga £45 juta, Danilo dengan mahar £26,5 juta, dan Mendy dari AS Monaco.

JIka ditotal, lini pertahanan ManCity kini senilai £241,5 juta atau setara Rp4,2 triliun. Dengan jumlah tersebut, patut dinantikan apakah lini pertahanan yang dimiliki Guardiola bisa menjadi yang terbaik musim depan. (one)

Manchester United vs Arsenal

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Arsenal membawa pulang tiga poin dari Old Trafford, markas Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 13 Mei 2024. Mereka menang 1-0.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024