Barcelona Disarankan Gaet 'Xavi dari Afrika'

Gelandang OGC Nice, Jean Michel Seri
Sumber :
  • Twitter/@ogcnice

VIVA.co.id – Kekuatan Barcelona diprediksi akan turun drastis musim ini. Usai ditinggal beberapa pemain pilar, armada The Catalans butuh sosok suksesor yang bisa membawa kembali ke masa kejayaan.

Kabar Terkini Dante, Dulu Jadi Kunci Bayern Munich Raih Treble Winner

Dalam kurun waktu lebih dari 10 tahun terakhir, Barcelona memang mampu menguasai kancah sepakbola Eropa. Pada musim 2014/2015, armada Los Azulgranas bahkan mampu menyabet gelar treble winners.

Namun, ada sosok penting yang membuat Barcelona menurun drastis kekuatannya. Dia adalah jenderal lapangan tengah Xavi Hernandez. Xavi yang jadi otak serangan Barcelona memang sulit digantikan. Apalagi, sekarang Barcelona lebih memilih untuk membeli pemain luar dibandingkan dengan membesarkan produk asli akademi La Masia.

Terpopuler: Chelsea Rebut Bek Tengah Raksasa, Jadwal Lengkap MotoGP 2024

Xavi sebelumnya mengungkap hal tersebut. Barcelona saat ini, menurutnya, tak bisa menjaga kualitas akademinya. Meski demikian, Xavi merekomendasikan seorang pemain yang dinilai punya karakter sama dengannya.

Dia adalah gelandang klub papan atas Ligue 1, OGC Nice, Jean Michael Seri. Menurut Xavi, Seri adalah pemain yang memiliki kualitas hampir sama dengannya. Xavi bahkan mengungkap jika Seri punja julukan "Xavi dari Afrika." Seri dinilai Xavi memiliki DNA Barcelona, yang bisa dimaksimalkan.

Ngeri, Pemain OGC Nice Mau Bunuh Diri dari Jembatan Setinggi 100 Meter

"Saya sudah mengatakan bahwa ada pemain dari Nice yang dijuluki 'Xavi dari Afrika'. Saya tidak melihat talenta seperti ini lagi, baik dalam pertandingan pendek atau panjang, punya tembakan jarak jauh, kepribadian, dan organisasi permainan," ujar Xavi dikutip The Sportsman.

Gelandang berusia 26 tahun ini sudah 2 musim membela Nice. Total, Seri sudah mencetak 10 gol dalam 72 laga khusus di ajang Ligue 1. (one)

Pemain Inter Milan, Marko Arnautovic rayakan gol.

Hasil Lengkap: Inter Milan Bantai Salernitana, Pesaing Terdekat PSG Tumbang

Inter Milan semakin menjauh dari kejaran Juventus. Tim besutan Simone Inzaghi ini menghajar tim juru kunci Serie A, Salernitana 4-0 di Giuseppe Meazza, Sabtu dini hari.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024