Kabar Terkini Dante, Dulu Jadi Kunci Bayern Munich Raih Treble Winner

Pemain OGC Nice, Dante
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Cole

Prancis – Masih ingat dengan sosok Dante? Pemilik nama lengkap Dante Bonfim Costa Santos ini merupakan sosok kunci yang membawa Bayern Munich meraih treble winner di musim 2012/13.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dante bergabung dengan Bayern Munich pada 26 April 2012. Pemain asal Brasil ini dibanderol €4,7 juta saat hengkang dari Borussia Moenchengladbach.

Di musim perdananya, Dante mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Bayern, Jupp Heynckes. Dante sukses meraih treble yakni gelar Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dante dengan cepat menjadi starter di Bayern. Dia tak tergantikan di lini belakang bersama Holger Badstuber, Daniel Van Buyten dan Jérome Boateng.

Khusus di Bundesliga, Dante tak tergantikan sebagai jantung pertahanan. Dia mencetak rekor clean sheet terbanyak dan paling sedikit kebobolan bersama Die Roten.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Bek Bayern Munich, Dante

Photo :

Dante akhirnya bertahan di Bayern hingga musim 2014/15. Dia sukses menyumbangkan tiga gelar Bundesliga, dua DFB-Pokal, satu Piala Super Jerman, serta masing-masing satu gelar Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Dante juga sempat menjadi bagian dari skuad Timnas Brasil dengan 2 gol dari 13 penampilan. Dia membawa Selecao juara Piala Konfederasi 2013 dan menjadi bagian skuad di Piala Dunia 2014.

Jadi Kapten OGC Nice
Sempat berlabuh di VfL Wolfsburg, Dante melanjutkan karier ke Prancis. Dia memperkuat OGC Nice sejak musim 2016/17.

Hingga kini, Dante tak tergantikan di lini belakang Nice. Pemain 40 tahun ini bahkan dipercaya sebagai kapten tim.

Pencapaian terbaik Dante bersama Nice di musim 2021/22. Nice dibawanya menjadi runner up Coupe de France.

Di musim 2023/24 ini, Dante turun dalam 20 pertandingan bersama Nice di semua kompetisi. 19 pertandingan di antaranya terjadi di Ligue 1.

Nice kini menjadi pesaing terdekat PSG dalam memburu gelar Ligue 1. Mereka ada di posisi kedua dengan 39 poin dari 20 pertandingan, tertinggal 11 angka dari Les Parisiens yang sudah bertanding 21 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya