Kata Akram Afif Usai Bawa Timnas Qatar Juara Piala Asia 2023

Penyerang Timnas Qatar, Akram Afif
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Akram Afif menjadi pahlawan bagi Timnas Qatar saat menjadi juara Piala Asia 2023.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Dia memborong tiga gol kemenangan Qatar atas Yordania dalam partai final yang berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu 10 Februari 2024.

Selain membawa Qatar juara, Afif juga merengkuh status top skorer turnamen dengan delapan gol sepanjang babak penyisihan hingga final.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Dengan keberhasilan ini, Afif berharap perhatian khusus dari para pemain pencari bakat klub-klub Eropa, sehingga dia dapat pengalaman untuk bermain di kompetisi terbaik.

Pindah ke Eropa adalah keinginan semua pemain tapi ini adalah keputusan yang harus dibuat dengan pertimbangan yang masak," ujar Afif usai final, dikutip ESPN.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

"Bukan saya yang memutuskan. Istri saya juga harus membuat keputusan bersama saya, tak mudah meninggalkan klub dan negara. Ini persoalan takdir. Jika memang harus seperti itu, maka itulah yang terjadi," sambungnya.

Meski sangat berharap bisa berkarier di Eropa, Afif menegaskan saat ini ingin menikmati indahnya menjadi juara Piala Asia bersama negaranya.

"Ini jawaban yang sulit, kalau saya sih ingin pergi ya. Tapi yang saya tahu kami memenangi Piala Asia secara beruntun, kami senang dan kami akan menikmatinya sampai Piala Asia berikutnya," jelas Afif. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya