5 Fakta Ganas Bayer Leverkusen Usai Hancurkan Bayern Munich

Pemain Bayer Leverkusen rayakan gol Patrik Schick
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA – Bayer Leverkusen tampil ganas kala menjamu Bayern Munchen pada pekan ke-21 Bundesliga 2023/2024 di Stadion BayArena, Minggu 11 Februari 2024.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Di depan puluhan ribu pendukungnya, Leverkusen ngamuk dan menghancurkan Bayern dengan keunggulan tiga gol tanpa balas. 

Dua gol kemenangan pasukan Xabi Alonso dicetak Josip Stanisic, Alex Grimaldo, dan Jeremie Frimpong.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Ini adalah duel perebutan puncak klasemen Bundesliga. Sebelum laga, Leverkusen ada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Bayern Munchen. Kini, jarak poin Leverkusen makin jauh.

Kemenangan ini menciptakan sejumlah fakta untuk Leverkusen. Berikut selengkapnya dilansir Opta:

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich


1. Bayer Leverkusen kini tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan mereka di semua kompetisi musim ini dan telah membuka selisih lima poin di puncak klasemen Bundesliga:


2. Jika mereka menghindari kekalahan dalam dua pertandingan berikutnya, mereka akan memecahkan rekor sepak bola Jerman milik Bayern untuk rekor tak terkalahkan terlama di semua kompetisi.

3. Josip Stanišić mencetak gol melawan Bayern Munich dalam pertandingan besar Bundesliga mereka. Dia dipinjamkan ke Bayer Leverkusen...dari Bayern Munich

4. Duet Alex Grimaldo dan Jeremie Frimpong telah menghasilkan total 29 gol Bundesliga sejauh musim ini. Alex Grimaldo (8 gol 9 assist), dan Jeremie Frimpong (6 gol 6 asist).

5. Hasil ini memperbaiki rekor pertemuan Leverkusen yang sebelumnya cuma menang 1 kali kalah dalam 9 pertemuan terakhir (6 kalahj, 2 seri). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya