Harry Kane Dianggap Bencana Usai Bayern Munich Dibantai Leverkusen

Ekspresi kekecewaan pemain Bayern Munich, Harry Kane
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA – Pers Jerman telah memberikan kritik keras kepada Harry Kane setelah Bayern Munich menderita kekalahan memalukan 3-0 dari Bayer Leverkusen pada Sabtu malam.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Pasukan Thomas Tuchel menuju ke pertandingan penting dengan hanya selisih dua poin dari rival gelar Bundesliga mereka.

Namun, Bayern mengalami malam yang buruk karena mereka dihajar berkat gol Josip Stanisic, Alejandro Grimaldo, dan Jeremie Frimpong. Yang lebih parah lagi, Stanisic saat ini dipinjamkan ke Leverkusen dari Bayern.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Hasil ini berarti tim asuhan Xabi Alonso – yang masih belum terkalahkan – unggul lima poin dari Bayern dengan 13 pertandingan tersisa, dan raksasa Jerman itu kini terancam kehilangan gelar Bundesliga untuk pertama kalinya sejak 2011-12, setelah memenanginya. selama 11 musim berturut-turut.

Dan setelah bentrokan tersebut, beberapa bintang Bayern dikecam oleh media Jerman, termasuk Kane.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Outlet Jerman BILD menyebut penampilannya sebagai 'bencana', sementara judul salah satu artikel berbunyi: 'Bencana Kane'.

Ia kemudian menambahkan: 'Dia sebenarnya didatangkan untuk pertandingan seperti ini,' sebelum kemudian disebutkan: 'Harry Kane dan permainan terburuknya dengan seragam Bayern.'

Secara total, kapten Inggris itu hanya melakukan 18 sentuhan selama 90 menit dan melakukan satu tembakan saat Bayern mencapai xG 0,27 meski menguasai 62 persen.

Laporan Bild kemudian mengkritik Kane karena inefisiensinya melawan pemain bertahan Leverkusen, sambil menyoroti bagaimana tim Alonso pantas mendapatkan kemenangan, dengan Tuchel mengeluhkan 'kurangnya kekuatan di lini depan' timnya.

Ia melanjutkan: 'Kane sama sekali tidak ada dalam permainan. Tanpa gol, tanpa assist – BILD.

'Hanya usahanya yang benar: dia berlari 10,8 km, hanya Mazraoui yang berlari lebih banyak untuk Bayern.

'Dia pencetak gol terbanyak. Tapi dia datang ke Bayern untuk memenangkan kejuaraan...'

Berbicara pasca pertandingan, Kane mengatakan kepada Sky Sports: 'Kami tidak bermain bagus dengan bola. Saya pikir tekanannya, terutama di babak pertama dan bahkan di babak kedua, kami menekan mereka dengan baik, tapi setiap kali kami memenangkannya kembali, kami langsung memberikannya kembali kepada mereka.

“Itu memungkinkan mereka membangun momentum. Di sepertiga akhir kami tidak bagus dalam pertarungan satu lawan satu, kami tidak bagus dalam duel, umpan terakhir tidak ada hari ini, jadi hari yang sangat mengecewakan dengan penguasaan bola.

Meski kalah, Kane meyakini timnya masih bisa meraih gelar juara. Kini, dia fokus untuk pertandingan selanjutnya dan laga Liga Champions.

“Kami tertinggal lima poin sekarang tetapi masih banyak pertandingan tersisa. Ini menyakitkan, kami menginginkan hasil yang berbeda, tapi kami harus fokus, pertama, Liga Champions, dan tentunya pertandingan berikutnya.

'Ada banyak pertandingan yang harus dimainkan dan kami harus berusaha meraih poin sebanyak yang kami bisa, secepat yang kami bisa.'

Ketika ditanya apakah Bayern kini diunggulkan dalam perburuan gelar, Kane menambahkan: 'Itu bukan hak kami untuk memutuskan. Itu adalah keputusan semua orang.

“Bagi kami, kami harus fokus pada diri kami sendiri, kami harus berkembang, kami harus menjadi lebih baik. Kami tahu itu. Pertandingan semakin padat dan cepat jadi kami harus membalikkan keadaan dengan cepat.”
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya