Mourinho Jadi Penyebab Wasit Ini Mundur dari Premier League

Wasit top Premier League, Mark Clattenburg
Sumber :

VIVA – Eks wasit Premier League, Mark Clattenburg, menjadi sorotan. Ini tidak lepas dari alasannya mundur dari posisi bergengsi sebagai wasit Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Wasit yang kini berusia 42 tahun dan sudah memimpin laga Premier League sejak 2004 itu mundur dari Premier League pada 16 Februari 2017 lalu.

Keputusan Clattenburg mundur ini tidak terlepas dari sikap manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang mengkritik keputusannya saat memimpin laga MU.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Momen itu terjadi pada Januari 2017. Usai MU ditahan imbang Stoke City 1-1 di Premier League.

"Saya memimpin laga kala Wayne Rooney memecahkan rekor Bobby Charlton. Usai laga, saya sangat lega dan merasa sudah bertugas dengan baik," kata Clattenburg dilansir 101greatgoals, Rabu 6 Desember 2017.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Tapi, kemudian Mourinho datang ke kamar ganti saya usai laga. Dia protes timnya tidak mendapat penalti karena handsball lawan," lanjutnya.

Protes Mourinho ini membuat Clattenburg gelisah selama perjalanan pulang. Di momen itulah muncul keinginannya mundur dari posisi sebagai wasit.

"Saya bertanya kepada diri saya, apakah saya masih ingin menjadi bagian ini lagi? Apakah saya masih ingin menjadi wasit?" kata wasit di final Liga Champions 2016 itu.

"Dan dari pencarian saya, saya kini merasa sudah tidak menikmati profesi ini. Sehingga saya harus keluar," lanjutnya.

Usai mundur dari posisi wasit Premier League, Clattenburg hengkang dari Inggris dan melanjutkan karier sebagai Kepala Wasit Federasi Sepakbola Arab Saudi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya