Kapten ManCity Soroti MU di Era Mourinho

Kapten Manchester City, Vincent Kompany.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Jelang laga Derby Manchester, malam nanti di Old Trafford, Minggu 10 Desember 2017, kapten Manchester City, Vincent Kompany, menegaskan, skuatnya memiliki persamaan dengan Manchester United. Menurut bek 31 tahun itu, baik ManCity maupun MU tengah dalam masa membangun.

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Pemain Timnas Belgia itu menjelaskan, ManCity mulai kembali membangun kekuatan tim ketika ditukangi Pep Guardiola usai ditinggal Manuel Pellegrini. Begitu juga dengan MU yang ditinggal Sir Alex Ferguson.

"Ini masa di mana klub Manchester sedang menjalani fase pembangunan kembali, kami berada dalam kekuasaan," ujar Kompany dilansir sportsmole, Minggu 10 Desember 2017.

Erling Haaland Ganas, Manchester City Bantai Manchester United

Pemain yang berposisi bek itu menjelaskan, masa-masa kejayaan MU kembali dibangun musim ini. Tentu di tangan Mourinho, dengan segala materi pemain yang ada akan lebih baik.

"Satu hal yang ingin saya katakan, Ferguson memiliki pengaruh besar pada MU untuk waktu yang lama, akan selalu ada pekerjaan membangun kembali begitu dia pergi," ungkapnya.

Jadwal Siaran Langsung: Final Piala FA Derby Manchester hingga Laga Perpisahan Lionel Messi

Kendati demikian, dia tak ingin menyebutkan hal itu sebagai suatu pergeseran kekuasaan. Musim ini, MU telah melakukan investasi besar-besaran dengan membeli pemain anyar.

"Saya enggan mengatakan bahwa telah terjadi pergeseran kekuasaan, saya tidak membela MU, mereka telah melakukan investasi besar untuk mencoba menutup celah ditinggalkan Ferguson," katanya. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya