Manuver Manchester City Demi Dapatkan Bek Southampton

Bek Southampton, Virgil van Dijk.
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA – Manchester City bersiap untuk memperkuat timnya pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari 2018 mendatang. Sektor pertahanan menjadi fokus yang akan dibenahi oleh Pep Guardiola.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Dikutip Goal, Guardiola kembali berusaha untuk mendatangkan bek tangguh Southampton, Virgil van Dijk. Manajer asal Spanyol itu masih merasa belum puas dengan stok bek tengahnya yang ada saat ini.

Hal itu dirasa wajar mengingat jumlah bek tengah yang ada saat ini sedang menipis setelah John Stones masih dibekap cedera dan kondisi Vincent Kompany yang sering dilanda cedera. Sementara Elaquim Mangala tak terlalu dipercaya oleh Guardiola.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Praktis, hanya tersisa Nicolas Otamendi yang dalam kondisi bugar. Maka itu, Guardiola ingin segera mendatangkan bek tengah baru agar lini pertahanannya semakin solid.

Meski begitu, The Citizens tak berlari sendirian. Liverpool juga dilaporkan masih berminat mendatangkan bek asal Belanda itu.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Sebenarnya, Van Dijk bukan satu-satunya pemain yang diincar Guardiola. Apabila negosiasi gagal, ManCity akan mengalihkan incarannya pada pemain Real Sociedad, Inigo Martinez.

Dikutip Transfermarkt, harga Van Dijk saat ini berada di kisaran €30 juta atau setara Rp 482 miliar. (one)

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Manchester City bisa dinobatkan sebagai juara Liga Premier dengan bantuan rival sekota mereka yakni Manchester United

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024