Ini Pelajaran Buat Mourinho Usai Ditahan Imbang Burnley

Striker Manchester United, Romelu Lukaku berdiskusi dengan Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Performa Manchester United musim ini masih belum stabil. Terkahir skuat asuhan Jose Mourinho ditahan imbang 2-2 oleh Burnley di Old Trafford dalam lanjutan Premier League pekan ke 20, Selasa 26 Desember 2017.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

MU bahkan tertinggal dua gol di babak Pertama. Beruntung Jesse Lingard mencetak dua gol. pemain 25 tahun itu akhirnya menyelamatkan muka MU dihadapan fans. 

Banyak kritikan terkait penampilan MU musim 2017 dan Mourinho selaku manajer bertanggung jawab atas hal ini. Mereka berada di posisi kedua dengan raihan 43 poin. Sementara itu, Manchester City bertengger di puncak klasemen sementara mengantongi 55 poin.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Daily Mail melaporkan, Rabu 27 Desember 2017, faktor kekalahan MU disinyalir karena sang pemain Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic tidak bisa bermain bersama sejak awal. Sementara pelatih asal Portugal itu masih saja melakukan percobaan dengan memasukkan keduanya.

Banyak desakan yang meminta manajer berjuluk The Special One itu tidak lagi menyandingkan Lukaku dan Ibra. Seharusnya itu juga dilakukan sejak awal musim.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Setelah tertinggal dua gol dari Burnley, beruntung bisikan Mourinho ampuh bagi para pemainnya. Dia menekankan harus selalu yakin dan tidak pernah menyerah.

"Pesan Mourinho harus selalu yakin. Tidak pernah menyerah," kata gelandang MU, Lingard seperti dilansir Tribal Football.

"Kami tahu masih punya 45 menit lagi. Jadi kami harus bermain sabar, kuasai bola. Dan akhirnya kami bisa menciptakan dua peluang yang berbuah gol," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya