Maldini Tuding Penyebab Kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018

Wajah Lesu Pemain Timnas Italia
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA – Legenda AC Milan dan timnas Italia, Paolo Maldini, menuding FIGC (Federasi Sepakbola Italia) sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas kegagalan timnas Italia.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Kegagalan ini membuat pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, dipecat dan Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, didesak mundur.

"Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia sesuatu yang tidak diharapkan," kata Maldini seperti dilansir Football Italia, Jumat 9 Maret 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Tapi itu memang hasil dari periode empat tahun terakhir. Periode di mana federasi sepakbola Italia tidak peduli tentang sepakbola," lanjut Maldini.

Legenda AC Milan, Paolo Maldini

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Maldini pun turut mengomentari isu mantan rekan setimnya di AC Milan dan timnas Italia yang saat ini menjabat sebagai Wakil Komisioner FIGC, Alessandro Costacurta, yang diminta mereformasi FIGC saat ini.

"Costacurta? Ini bukan hanya soal siapa yang akan menjadi caretaker. Tapi, juga terkait reformasi liga, sektor junior, tim B dan sepakbola wanita," jelas Maldini.

"Dia juga saat ini memiliki pekerjaan yang rumit yang harus diselesaikan dalam waktu singkat. Dan itu bukan hal yang mudah," tambahnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya