Meski Jadi Nomor Dua, Szczesny Merasa Senang di Juventus

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny merasa senang berada di skuat Juventus meski bukan pilihan utama. Mantan penjaga gawang Arsenal itu lebih sering menjadi pelapis dari Gianluigi Buffon.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Sebelum bergabung dengan Juventus pada musim panas 2017, Szczesny merumput bersama AS Roma. Setelah dua musim berada di Italia, Szczesny akhirnya memutuskan meninggalkan Arsenal secara permanen dan bergabung bersama Si Nyonya Tua.

Semenjak resmi berkostum Juventus, Szczesny sudah mengetahui pasti akan berada di bawah bayang-bayang Buffon. Namun, ia menegaskan bahwa istrinya memiliki kesan bahagia selama tinggal di Turin.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

"Di Turin saya dan istri senang. Ketika istri puas, maka 80 persen dari karier saya merupakan poin utama," kata Szczesny kepada Tuttosport.

Kini, Szczesny berharap agar Buffon segera pensiun pada musim depan. Tetapi, harapan Szczesny untuk menjadi nomor satu pada musim mendatang bisa sirna apabila Juventus juara Liga Champions. Karena, Buffon masih memiliki ambisi untuk tampil di Piala Dunia Antar Klub.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Musim ini, Allegri telah memasang Szczesny sebanyak 17 kali sebagai kiper utama, sebagian besar penampilannya akibat Buffon menderita cedera betis. Szczesny mengaku banyak belajar dari Buffon dan rekan-rekan lainnya.

"Di sini saya belajar banyak dari Buffon. Saya sering pergi keluar makan malam dengan dia dan kiper Juve lainnya," tuturnya.

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus gagal meraih poin penuh saat menghadapi Salernitana pada lanjutan pekan ke-36 Serie A 2023/24 di Stadion Allianz pada Minggu 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024