Puluhan Ribu Suporter Sambut Napoli Bak Sudah Scudetto

Ilustrasi Para pemain Napoli merayakan kemenangan.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Gol tunggal Kalidou Koulibaly jelang laga usai memastikan kemenangan dramatis Napoli atas Juventus, dalam laga pekan ke-34 Serie A di Allianz Stadium, 23 April 2018. Kemenangan atas Juventus melebarkan peluang armada I Partenopei meraih gelar Scudetto 2017/2018.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Kemenangan atas Juventus begitu penting bagi seluruh pasukan Maurizio Sarri. Sebab, saat ini Napoli memiliki jarak yang sangat dekat dengan Juventus di tabel klasemen.

Ya, Napoli berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan catatan 84 poin. Sementara itu, Juventus memang masih kokoh di puncak klasemen. Namun, catatan poin Juventus hanya terpaut satu poin lagi dengan Napoli.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Dengan sisa empat laga sisa, Napoli memang sedikit lebih beruntung. Lawan lumayan berat Napoli tercatat hanya Fiorentina. Selebihnya, Napoli hanya akan berhadapan dengan Sampdoria, Torino, dan Crotone.

Sementara itu, Juventus punya jadwal yang lebih berat dari Napoli. Sebab, Juventus masih harus berhadapan dengan Inter Milan dan AS Roma. Sisanya, pasukan Massimiliano Allegri akan menghadapi dua tim medioker, Bologna dan Crotone.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Oleh sebab itu, para suporter Napoli begitu antusias menyambut kemenangan tim pujaannya. Bagaimana tidak, Dries Mertens cs sukses menjinakkan armada La Vechia Signora di Turin. Sontak, puluhan ribu suporter Napoli membanjiri jalan-jalan utama Kota Naples.

Menurut laporan Daily Mail, ada sekitar 10.000-20.000 suporter Napoli yang memadati jalan-jalan. Sambutan para suporter meneriakkan nyanyian-nyanyian dan dukungan buat Napoli. Tak ayal, suasana seperti ini biasa dilakukan para suporter saat tim kesayangannya menjadi juara. Tapi untuk para suporter Napoli, mengalahkan Juventus seperti halnya memenangkan Scudetto.

Selanjutnya, Napoli akan melawat ke Stadio Artemio Franchi, markas Fiorentina, 29 April 2018. Sementara itu, Juventus juga akan melakoni laga tandang kontra Inter di Giuseppe Meazza, 28 April 2018. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya