FIGC Selidiki Video Obrolan Allegri dan Ofisial Pertandingan

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Reuters / Max Rossi

VIVA – Jaksa FIGC atau Federasi Sepakbola Italia meminta rekaman video yang memperlihatkan adanya komunikasi antara pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dengan ofisial keempat dalam Derby d'Italia, Paolo Tagliavento, akhir pekan lalu.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Dalam partai panas itu, Juventus menang 3-2 atas Inter Milan. Namun, ada beberapa kejadian kontroversial, salah satunya kartu merah Matias Vecino di menit 17.

Kemenangan itu sangat penting buat Juventus. Mereka sekarang membuka jarak menjadi empat poin dengan Napoli yang dalam laga lain takluk 0-3 melawan Fiorentina.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Usai pertandingan, beredar rekaman video Allegri berbincang dengan Tagliavento ketika berjalan di mixed zone. Diduga dia mengatakan sesuatu tentang performa wasit Daniele Orsato.

"Itu berjalan bagus. Dia sangat bagus. Promosikan dia," ujar Allegri.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Menurut Football Italia, jaksa Giuseppe Pecoraro meminta rekaman itu untuk mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Selain itu dia juga ingin melihat video lain dari Tagliavento yang mengucapkan 'kita akan memenangkan pertandingan" ketika terjadi gol penyeimbang 2-2 dari Juan Cuadrado.

Kebetulan atau tidak, hanya dua menit setelah gol Cuadrado dan Tagliavento, Juventus pun kembali mencetak gol melalui tandukan Gonzalo Higuain. Lesakan yang memberikan kemenangan bagi 'Si Nyonya Tua'. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya