Lawan Juventus di Final Coppa, Milan Harus Main Cerdas

Pemain AC Milan rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA - AC Milan akan menantang Juventus pada final Coppa Italia, Kamis, 10 Mei 2018, dini hari WIB. Alessio Romagnoli menuntut I Rossoneri untuk terus menekan pertahanan Juventus hingga menit akhir.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Laga yang akan berlangsung di Stadio Olimpico nanti, akan menjadi final kedua Milan dalam tiga musim terakhir. Milan juga pernah jumpa Juventus pada final di 2016 lalu.

Kala itu, I Rossoneri kalah 0-1 dari Juventus melalui gol Alvaro Morata di babak tambahan waktu. Belum lagi catatan Milan di musim ini juga buruk kala jumpa Juventus.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Mereka kalah dalam laga kandang dan tandang, dengan skor 0-2 dan 1-3. Romagnoli meminta Milan tak bola mengendurkan serangan pada laga nanti dan bermain dengan cerdas.

"Kami tampil bagus di final dua tahun lalu dan kalah di babak perpanjangan waktu," kata Romagnoli seperti dikutip Football Italia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Saya pikir gap dengan Juve sudah berkurang, tapi kami harus tahan lebih dari 70 menit. Kami harus tetap tenang dan memakai kecerdasan," sambungnya.

Bek Milan ini juga menilai pentingnya trofi juara Coppa Italia. Selain bisa langsung ke Liga Europa, akan membuat kepercayaan diri Milan juga meningkat.

"Kemenangan akan berarti trofi langsung menuju Liga Europa, dan itu otomatis mendongkrak kepercayaan diri," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya