Transfer Neymar dan Tendangan Salto yang 'Kirim' Ronaldo ke Juventus

Aksi Tendangan Salto Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Heboh berita transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus. Kabarnya, CR7 akan bergabung dengan 'Si Nyonya Tua' pada akhir pekan ini.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Ronaldo akan ditebus seharga 100 juta dari Real Madrid. Dia juga bakal mendapat kontrak empat tahun serta bayaran fantastis, 30 juta euro per musim.

Perkembangan transfer Ronaldo ini benar-benar kilat. Padahal, media baru ramai membahasnya dalam sepekan belakangan.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Yang ada, sebelumnya Ronaldo memang diisukan ingin hengkang. Tapi, Juventus tidak pernah disebut sebagai salah satu calon pelabuhan baru kariernya.

Sejak keberhasilan Madrid merebut gelar Liga Champions musim ini, Ronaldo memang mengindikasikan bakal pergi. Sejumlah faktor ditengarai menjadi penyebab, yang paling santer adalah karena urusan gaji.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bintang asal Portugal itu menuntut kontrak baru dengan kenaikan signifikan. Dia mau bayaran setara Lionel Messi yang mencapai 40 juta euro. Saat ini Ronaldo diketahui menerima penghasilan 21 juta euro dari Madrid.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (biru), melakukan tendangan salto untuk mencetak gol kedua.

Tapi, seperti dikutip Marca, belakangan berkembang isu lain tentang pemicu keinginan hengkangnya Ronaldo yang ternyata ada kaitan dengan transfer Neymar ke PSG.

Musim panas lalu, PSG menebus Neymar 222 juta euro. Merasa sudah punya jasa besar dan dianggap penting oleh Madrid, Ronaldo pun meminta klausul pelepasan dalam kontrak barunya.

Keinginan itu dipenuhi, sebelum kepindahan Neymar, Ronaldo pun mendapatkan kontrak anyar dengan klausul 1 miliar euro. Cuma, angka tersebut hanya berlaku buat tim berlebel 'rival langsung' Madrid.

Hal itu ternyata membuat Ronaldo keki. Lama berpikir, dia pun sejak awal tahun sudah membuat keputusan hengkang. Mantan penggawa Manchester United tersebut merasa kurang diapresiasi klub.

Madrid pun dalam hal ini agak salah perhitungan. Diduga, mereka tadinya berpikir klausul 100 juta euro untuk non rival akan berlaku bagi tim MLS atau Liga Super China. Klub besar Eropa kemungkinan bakal berpikir ulang memboyong Ronaldo dengan harga setinggi itu mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Di situ celah yang coba dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus. Mereka menawarkan tempat pelarian buat Ronaldo, sedangkan Madrid pun terjebak dengan 'jerat' yang mereka pasang sendiri.

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Lalu mengapa Ronaldo harus memilih Juventus? Gaji besar yang ditawarkan menjadi salah satu faktor. Lalu ada juga hasrat menjajal petualangan baru jelang tutup karier.

Dan ada satu lagi alasan yang tidak kalah penting. Ronaldo sudah kepincut dengan atmosfer kandang Juventus. Dia merasa sangat dihargai di sana ketika tampil di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Dalam pertandingan itu Ronaldo mencetak gol dengan tendangan salto. Aksinya pun mendapatkan aplaus dari fans Juventus. Hal yang terkenang buatnya sampai sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya