Ronaldo Gabung Juventus, Bagaimana Persaingannya dengan Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid (kanan).
Sumber :
  • Foottheball

VIVA - Cristiano Ronaldo telah melanjutkan karier ke Serie A Italia dan akan bermain dengan Juventus. Lalu, bagaimana perihal persaingannya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, nanti.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pemain asal Portugal itu didatangkan oleh Juventus dari Real Madrid dengan nilai transfer 105 juta poundsterling. Ronaldo mendapat kontrak empat tahun dari I Bianconeri.

Namun, dengan kepindahan Ronaldo, banyak pihak yang menilai persaingan Madrid dan Barcelona musim depan tak akan sama. Hampir 10 tahun, Ronaldo dan Messi jadi bintang utama di El Clasico.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Keduanya kerap saling mengalahkan, dan persaingan keduanya sangat dinikmati oleh pencinta sepakbola. Tapi, Ronaldo telah pergi ke Italia dan El Clasico pun tidak akan sama lagi.

Perihal persaingannya, Ronaldo tak menganggap Messi sebagai rivalnya. Pemain berusia 33 tahun ini hanya mencoba untuk menjadi yang terbaik.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Saya tidak melihat pemain sebagai rival. Itu bukanlah cara saya hidup. Tentu saja, kami ingin menang. Kami ingin coba memenangkan semua pertandingan," kata Ronaldo dilansir Calciomercato.

"Itulah tantangan terbesarnya, pasti, menjadi yang terbaik dan bermain sebaik mungkin. Menurut saya itu adalah tantangan yang sangat menarik," sambungnya.

Menurutnya, dia dan Messi memainkan pertandingan masing-masing. Soal hasil persaingan semua ini, Ronaldo meminta semuanya lihat di akhir nanti.

"Semua orang berbicara soal rivalitas saya dengan Messi, tapi tentu saja kami akan memainkan pertandingan sendiri. Semua pemain bertarung untuk klubnya dan saya akan melakukan yang sama. Di akhir cerita ini, kita akan lihat siapa yang terbaik," paparnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya