Takluk di Kandang Tim Gurem, Napoli Kian Tercecer dari Juventus

Para pemain Napoli
Sumber :
  • instagram

VIVA – Napoli secara mengejutkan harus pulang dengan tangan hampa dari Stadio Carlo Castellani, Rabu 3 April 2019, atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Menghadapi tuan rumah Empoli, mereka takluk dengan skor tipis 1-2.

Kiper Kelahiran Indonesia Catat Clean Sheet Kedua di Inter Milan

Tampil dominan dari awal sampai akhir, namun Partenopei kesulitan dalam membongkar pertahanan tuan rumah. Sebaliknya, Empoli bermain efektif dengan lebih banyak menusuk ke jantung pertahanan Napoli melalui counter attack.

Empoli membuka skor di menit 28. Diego Farias mencetak gol dengan sepakan kaki kanan dari sisi kiri yang mengarah ke pojok bawah. Dia sebelumnya mendapatkan umpan dari Ismael Bennacer.

Klasemen Serie A: Inter Milan Bisa Pastikan Scudetto saat Lawan AC Milan

Tertinggal 0-1, Napoli melancarkan serangan bertubi-tubi. Jelang turun minum, menit 44, akhirnya mereka bisa menyamakan skor melalui Piotr Zielinski. Kedudukan imbang itu menutup babak pertama.

Di awal paruh waktu kedua, Empoli kembali menghentak. Mereka membobol gawang Napoli dengan gol sundulan Giovanni Di Lorenzo, kembali umpan diberikan oleh Bennacer.

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Kembali dalam situasi tertinggal membuat Napoli tampil kian agresif. Mereka mengepung pertahanan Empoli. Cuma, sampai pertandingan usa, tidak ada gol yang mampu diciptakan.

Kemenangan 2-1 membuat Empoli sementara beranjak dari zona degrasi. Mereka parkir di posisi 17 dengan 28 poin. Sedangan Napoli meski masih berada di peringkat kedua, namun peluang mereka mengejar dan menyalip Juventus di puncak semakin tipis karena sudah terpaut jauh 18 poin.

Susunan pemain:

Empoli: Provedel; Maietta, Silvestre, Veseli; Di Lorenzo, Krunic (Brighi 40), Bennacer, Traore, Pajac (Antonelli 92); Farias, Caputo.

Napoli: Meret; Malcuit (Verdi 76), Luperto, Koulibaly, Mario Rui; Callejon, Allan, Zielinski, Younes (Fabian Ruiz 57); Ounas (Mertens 57), Milik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya