Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Pemain Inter Milan rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Milan – Inter Milan mengokohkan diri di puncak klasemen sementara setelah menekuk Empoli 2-0 pada pekan ke-30 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa dini hari WIB, 2 April 2024.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kemenangan Inter Milan atas Empoli pada pertandingan ini hadir berkat gol-gol yang dicetak Federico Dimarco dan Alexis Sanchez.

Berkat kemenangan ini Inter Milan telah mengumpulkan total 79 poin dari 30 pertandingan, berjarak 14 poin dari AC Milan yang menghuni posisi kedua. La Beneamata semakin dekat dengan gelar Scudetto ke-20 alias bintang kedua di logo mereka.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Sementara itu Empoli masih tertahan di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Italia dengan 25 poin, memiliki poin sama dengan Frosinone di posisi 17.

Secara statistik Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan total 19 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Inter mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menciptakan peluang lewat sundulan Lautaro Martinez yang masih dapat diamankan kiper Empoli Elia Caprile.

Nerazzurri sukses mencuri gol cepat ketika laga baru berjalan enam menit lewat kaki kiri Federico Dimarco memanfaatkan umpan Alessandro Bastoni sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Empoli berusaha untuk mencari gol penyeimbang dan peluang emas mereka dapatkan lewat tendangan M'baye Niang yang masih dapat diamankan kiper Inter Emil Audero.

Kedua tim terus bermain terbuka dan saling memberikan ancaman, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan.

 
Memasuki babak kedua, Inter kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Nicolo Barella, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Empoli.

Inter terus mengancam gawang dari Empoli, namun beberapa upaya yang kerap mereka lakukan masih belum menemui sasaran.

Skuad asuhan Simone Inzaghi sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Alexis Sanchez memanfaatkan umpan Denzel Dumfries pada menit 81.

Pada sisa waktu babak kedua, Inter terus berusaha untuk menambah keunggulan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan La Beneamata tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-31 Serie A, Inter Milan dijadwalkan menghadapi Udinese, Senin (9/4), sedangkan Empoli berjumpa Torino, dua hari sebelumnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya