Bikin 17 Penyelamatan, Kiper Empoli Catat Sejarah Baru di Serie A

Kiper Empoli, Bartlomiej Dragowski.
Sumber :
  • twitter.com/EmpoliCalcio

VIVA – Kiper Empoli, Bartlomiej Dragowski tampil luar biasa saat menghadapi Atalanta dalam lanjutan Serie A, Selasa dini hari WIB, 16 April 2019. Meski menghadapi "serangan tujuh hari tujuh malam" dari pemain Atalanta, pemain asal Polandia tersebut menjaga gawangnya tetap clean sheet.

Klasemen Serie A: Inter Milan Bisa Pastikan Scudetto saat Lawan AC Milan

Bayangkan saja, dalam duel yang berlangsung di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Dragowski harus menghadapi 47 tembakan dari pemain Atalanta. Hebatnya, tak ada satu pun gol yang masuk ke gawangnya. Skor tetap imbang 0-0.

Dilansir Opta, Dragowski sukses membuat 17 penyelamatan. Ini menjadi rekor terbanyak di Serie A sejak musim 2004/05.

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Kapten Atalanta, Alejandro Gomez punya 9 peluang. Disusul Josip Ilicic dengan 8 peluang, dan Duvan Zapata dengan 7 kesempatan. Tapi, tak ada satu pun yang masuk ke gawang Empoli.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Empoli di Serie A

Hasil ini sangat krusial untuk Empoli yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Mereka menempati posisi 18 dengan 29 poin dari 32 laga, selisih dua angka dengan Bologna yang menempati zona aman.

Sedangkan, bagi Atalanta hasil ini membuat mereka menjauhi posisi 4 besar atau zona Liga Champions. Mereka menempati posisi 6 dengan 53 poin selisih dua angka dari AC Milan di peringkat 4. (mus)

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Kiper Kelahiran Indonesia Catat Clean Sheet Kedua di Inter Milan

Penampilan gemilang ditunjukkan kiper kelahiran Indonesia, Emil Audero Mulyadi bersama Inter Milan. Kiper 27 tahun ini tetap clean sheet saat La Beneamata menekuk Empoli

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024