5 Calon Pengganti Allegri di Juventus, Guardiola, Conte hingga Inzaghi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Sejumlah nama langsung mencuat untuk menjadi calon pengganti Massimiliano Allegri di Juventus. Diketahui sang allenatore akan meninggalkan 'Si Nyonya Tua' akhir musim ini.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Keputusan sudah dibuat. Juventus telah mengumumkan tidak melanjutkan atau menyelesaikan kerja sama dengan Allegri yang mestinya masih tersisa satu tahun lagi.

Tentu selepas kepergian Allegri, Juventus harus mendapatkan pengganti. Beberapa nama pun langsung dikaitkan, seperti dikutip Football Italia.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Antonio Conte menjadi salah satu calon kuat. Cuma sekarang dia juga tengah melakukan negosiasi dengan Inter Milan. Belum lagi kabarnya hubungan mantan manajer Chelsea tersebut masih dingin Presiden Andrea Agnelli sejak hengkang pada 2014 silam.

Eks manajer Chelsea, Antonio Conte

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Pep Guardiola, dia adalah target utama Agnelli. Cuma sepertinya Manchester City yang sekarang memegang kontraknya ogah melepas. Lagi pula, pria asal Spanyol tersebut juga telah menegaskan tidak akan pindah dari Etihad Stadium.

Mauricio Pochettino, pria ini juga merupakan target Agnelli. Sentuhan emasnya membuat sang presiden kepincut, apalagi melihat dia berhasil membawa Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions musim ini.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino

Pochettino pun membuka lebar peluang pindah ke Juventus. Dia mengaku masih akan membahas rencana klub bersama sang pemilik usai final nanti, sebelum mengambil keputusan melanjutkan karier di tim asal London itu atau tidak.

Didier Deschamps, namanya sudah lama dikaitkan akan kembali ke Juventus. Namun mantan kapten Juventus ini masih terikat dengan Timnas Prancis. Kecil peluang Les Bleus mau melepasnya.

Simone Inzaghi, ini adalah nama kejutan. Pelatih Lazio tersebut menjadi target paling mudah didapatkan, mengingat situasinya bersama Biancoceleste juga tidak nyaman. Dalam beberapa kesempatan, adik dari Pippo Inzaghi ini mengaku kecewa dengan manajemen yang kurang membantunya mengembangkan tim.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi

Inzaghi pun dipercaya mendapat dukungan dari wakil presiden Juventus, Pavel Nedved. Pria yang baru saja membawa Lazio meraih Coppa Italia ini adalah mantan rekannya ketika masih bermain. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya