Serie A Resmi Dihentikan, Persaingan Perebutan Juara Lesu

Pertandingan Juventus vs Lazio
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Perdana Menteri Serie A, Giuseppe Conte mengambil langkah tegas menyusul merebaknya wabah virus Corona di Italia. Conte mengumumkan Serie A ditangguhkan pada Senin 9 Maret 2020 waktu setempat. Keputusan ini tentu mengganggu persaingan perebutan gelar juara. 

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Serie A akan ditunda selama tiga pekan kedepan hingga awal April 2020 mendatang. Hal ini akan mengganggu sejumlah laga yang sudah terjadwal.

Total akan ada 25 laga yang menjadi korban dalam penundaan selama tiga pekan itu. 

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Contohnya tiga klub Juventus, Lazio dan Inter yang menghiasi posisi tiga besar tentu akan sedikit banyak kehilangan semangat. 

Dari tiga pekan itu misalnya, Inter akan menghadapi Sassuolo di pertengahan Maret 2020, selanjutnya Lazio yang akan bentrok dengan Atalanta dan Fiorentina. 

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Bagi Lazio laga tersebut menjadi sangat krusial mengingat mereka hanya terpaut satu angka dengan Juventus di puncak klasemen. 

virus corona

Ada juga Juventus yang akan menghadapi Bologna, Genoa hingga Lecce. Virus Corona COVID-19 memang menjadi momok bagi publik Italia. Negeri Pizza ini total ada 7985 orang positif mengidap virus corona dan ada 463 orang yang dinyatakan meninggal dunia. 

Baca juga: Italia Darurat Virus Corona, Serie A Disetop

Catatan itu membuat Italia sebagai negara kedua terbanyak dengan kasus Virus Corona COVID-19. 

"Tidak ada waktu lagi. Angka itu menunjukkan peningkatan yang pesat. Kita harus mengubah kebiasaan. Kita harus mengorbankan sesuatu untuk Italia," ujar Conte.

"Saya akan menandatangani perintah yang bisa diungkapkan dengan kalimat 'saya tetap berada di rumah'. Tidak ada lagi zona merah, yang ada hanya proteksi terhadap Italia," sambungnya dikutip Football Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya