Ronaldo Patahkan Rekor Legenda AC Milan

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Penalti ke gawang Bologna di Stadio Renato Dall'Ara membuat Superstar Juventus Cristiano Ronaldo mematahkan rekor legenda AC Milan, Rui Costa sebagai pemain Portugal tersubur di Serie A. 

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Ronaldo menyumbang satu dari dua gol kemenangan Juventus saat membekap Bologna 2-0, Senin 22 Juni 2020 (Selasa dini hari WIB). Sementara satu gol Juventus lainnya dibukukan Paulo Dybala (36').

VIDEO: Penalti Ronaldo dan Gol Cantik Dybala Menangkan Juventus

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Tambahan satu gol ini membuat Ronaldo total sudah mencetak 22 gol di Serie A musim ini. Satu gol lebih banyak dari yang berhasil dia bukukan di Serie A musim lalu (21 gol).

Seperti dilansir Soccerway, dengan torehan total 43 gol ini, pemain berusia 35 tahun tersebut pun berhasil melewati Rui Costa sebagai pemain Portugal tersubur di Serie A.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Ronaldo hanya butuh dua musim untuk melampaui rekor Rui Costa. Padahal, seniornya tersebut menapai 42 gol setelah menghabiskan delapan tahun kariernya di Serie A bersama Fiorentina dan AC Milan.

Sebelumnya, Ronaldo juga merupakan pemain Portugal dengan koleksi gol terbanyak dalam sejarah Premier League setelah dia membukukan 84 gol dari 196 pertandingan bersama Manchester United.

Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak Portugal dalam sejarah LaLiga setelah menorehkan 311 gol dalam 292 penampilan untuk Real Madrid, di mana ia juga menjadi pemain tersubur sepanjang masa El Real.

Baca juga:

Ronaldo Cetak Gol, Pelatih Juventus Malah Puji Pemain Lain

Kartu Merah Warnai Kemenangan Juventus Atas Bologna

Ronaldo Goda Alexis Sanchez Kembali ke LaLiga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya