Dibuang MU, Smalling Beberkan Rencana Besar di Italia

Pemain belakang AS Roma, Chris Smalling
Sumber :
  • Instagram/@smalling

VIVA – Kedatangan Harry Maguire ke Manchester United membuat Chris Smalling jadi korbannya. Ya, bek tengah berusia 29 tahun ini harus kehilangan tempatnya dalam skuat utama Setan Merah dan akhirnya dipinjamkan ke klub elite Serie A, AS Roma.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Smalling sebelumnya resmi dipinjam Roma dengan status pinjaman selama satu musim penuh. Mantan defender Fulham ini diplot untuk mengisi kekosongan yang ditinggal bek Yunani, Konstantinos "Kostas" Manolas, yang memilih hengkang ke Napoli.

Meski belum menjalani laga perdananya bersama I Lupi, Smalling punya rencana untuk bisa menggantungkan kariernya di Italia bersama Roma. Sepertinya Smalling tahu sudah tak mungkin lagi jadi pilihan utama di Old Trafford, setelah sembilan musim membela panji Manchester Merah.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menurutnya, bisa berkiprah di Italia adalah sebuah kesempatan besar. Saat ini, Smalling mencoba untuk cepat beradaptasi dengan metode pelatihan yang diberikan oleh Paulo Fonseca. Andai ia mampu tampil maksimal dalam masa pinjamannya, Smalling sangat ingin meneruskan kariernya di Italia.

"Ini adalah kesempatan yang datang pada saya, saya sangat tertarik. Dan, saya sangat ingin itu datang (status permanen bersama Roma)," ucap Smalling dikutip Reuters.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Itu terjadi sangat cepat dan sekarang saya fokus untuk pertandingan selanjurnya. Mempercepat (adaptasi) dengan metode pelatihan manajer, dan kemudian semoga memiliki musim yang baik. Untuk dapat kesemparan di klub besar, jika itu (kontrak) diperpanjang dan klub merasa senang, maka saya pasti bisa melihat masa depan jangka panjang di Italia," katanya.

Smalling diprediksi bakal melakoni debutnya bersama armada I Giallorossi usai jeda internasional. Roma akan menjamu Sassuolo di Stadio Olimpico dalam lanjutan Serie A 2019/2020 pekan ketiga, Minggu 15 September 2019. (one)

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024