Juventus Waspada Kebangkitan Genoa di Bawah Komando Thiago Motta

Pelatih Genoa, Thiago Motta
Sumber :
  • Fantamagazine

VIVA – Juventus akan menghadapi Genoa dalam lanjutan pertandingan giornata 10 Serie A 2019/20 di Allianz Stadium, Kamis 31 Oktober 2019 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mewaspadai kebangkitan Genoa semenjak ditangani oleh Thiago Motta.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Meski Genoa masih berada di papan bawah, Sarri meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan Rossoblu. Sebab, hal itu telah terbukti membahayakan Juventus usai ditahan imbang 1-1 Lecce di Stadio Via del Mare pada akhir pekan lalu.

"Saya terkejut dengan kemampuan teknis yang dimiliki Genoa, ketimbang melihat posisi mereka di klasemen, yang sebenarnya tidak menggambarkan kebenarannya. Mereka memiliki banyak striker berbahaya, dan seharusnya mereka menempati posisi yang lebih baik di klasemen daripada saat ini," kata Sarri seperti dikutip Football Italia, Rabu 30 Oktober 2019.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, seperti semua laga yang kami mainkan setiap tiga hari sekali. Hal itu tidak memberikan Anda waktu yang diperlukan untuk segera mengembalikan energi. Tapi, ini adalah bagian dari mentalitas untuk menjadi tim yang besar," ucapnya.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Sarri juga melihat Genoa sejak dilatih Thiago Motta jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. Terbukti, di laga perdana Motta menangani Genoa, tim tersebut mampu menang besar 3-1 atas Brescia di giornata 9 Serie A.

"(Motta) memiliki kualitas yang luar biasa, saya kira dia menambah sesuatu meskipun pelatih yang sebelumnya juga menyukai permainan penguasaan bola, jadi dia sudah memiliki tim yang siap pakai," ujar Sarri.

"Kami telah menganalisa permainannya pada laga terakhir dan juga menemukan sesuatu dari yang kami lihat saat dia melatih tim PSG U-19 untuk menilai apa yang tidak ada pada laga Genoa sebelumnya," kata pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya