Momen Ajaib Lazio, Dua Kali Pecundangi Juventus dan Juara Supercoppa

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi
Sumber :
  • Twitter/@OfficialSSLazio

VIVA – Di luar dugaan, Lazio yang tak diunggulkan justru mampu merengkuh gelar juara Supercoppa Italia. Tampil impresif dalam laga yang digelar di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pasukan Simone Inzaghi mampu menggilas Juventus 3-1, Minggu 22 Desember 2019 WIB.

Juventus Juara Coppa Italia, Allegri: Ini Adalah Pembuktian

Gelar juara ini jelas terasa istimewa bagi Senad Lulic cs. Bagaimana tidak, Lazio yang berstatus underdog mampu mengungguli Juventus yang diperkuat megabintang sekelas Cristiano Ronaldo.

Tak cuma itu, ini adalah kemenangan kedua Lazio atas Juventus hanya dalam kurun waktu dua pekan. Sebelumnya, I Biancoceleste juga mampu mengalahkan Juventus dengan skor yang sama dalam laga di ajang Serie A awal Desember lalu.

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

Momen ajaib adalah kalimat yang dilontarkan oleh Inzaghi. Seperti tak percaya, juru taktik berusia 43 tahun itu begitu bangga dengan anak asuhnya yang tampil dominan atas tim elite seperti Juventus.

"Kami melakukan sesuatu yang ajaib. Karena, hanya dalam dua minggu mengalahkan Juve dua kali adalah hal yang luar biasa," ucap Inzaghi kepada Rai Sport.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

"Saya pikir ini adalah kemenangan lain yang layak didapatkan untuk tim kuat, yang percaya pada ide kami sendiri. Dan, para pemain layak untuk mendapatkan ini," katanya.

Meski demikian, Inzaghi tak mau sesumbar bisa menyaingi Juventus dalam perebutan gelar Scudetto. Walaupun, saat ini Lazio duduk di posisi ketiga klasemen sementara Serie A 2019/2020, dengan catatan 36 poin.

Koleksi Lazio terpaut enam angka dari Inter di posisi kedua, juga dengan Juventus di peringkat teratas.

Bagi Inzaghi, ia dan para pemainnya harus terus bekerja keras agar mampu menjaga konsistensi permainan. Mengingat, musim yang masih panjang.

"Lupakan Scudetto. Kami perlu bekerja keras untuk menikmati malam seperti ini. Kami memiliki itu (status kuda hitam) dalam beberapa tahu terakhir dan kami ingin terus merasakannya," ujar Inzaghi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya